Wujud Kepedulian, Dandim 0409/RL Kunjungi Masyarakat Binaan

oleh -
oleh
img 20230531 wa0018

NASIONALNEWS.ID, PALEMBANG – Dandim 0409/RL, Letkol Inf MochnRenaldy Herbowo S.Sos., M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang , Rabu (31/5/23).

Kunjungan kerja di wilayah teritorial Koramil 409-10/BI Kodim 0409/RL di kemas dalam patroli dan anjangsana ke beberapa desa diantaranya desa Sosokan Cinta Mandi, desa Langgar Jaya, dusun Muara Kemumu dengan didampingi oleh Batuud serta personel Koramil Bermani Ilir.

Dalam keterangannya, Dandim 0409/RL Letkol Inf MochbRenaldy Herbowo menuturkan, Kegiatan ini merupakan sebuah orientasi mewujudkan keamanan di wilayah Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Kepahiang.

“Kegiatan ini guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara komunikasi sosial,” ujar Dandim.

Selain itu, lanjut Dandim mengatakan bahwa bersilahturahmi dengan perangkat desa tersebut guna mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaan dan juga meningkatkan sinergitas dengan perangkat desa.

“Memang sudah menjadi kewajiban kami sebagai aparat Komando Kewilayahan untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan, mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” jelas Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI sebagai aparat Komando Kewilayahan kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sekaligus bagian dari komunikasi sosial antara TNI dengan Masyarakat, dimana dengan kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih dekat lagi terhadap TNI begitupun sebaliknya,” ungkap Dandim.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Camat Bermani Ilir, Aji menyampaikan terima kasih kepada Dandim Rejang Lebong beserta rombongan yang sudah mau berkunjung untuk melihat situasi dan kondisi lingkungan.

“Dengan adanya hubungan timbal balik ini, agar senantiasa dapat membantu dalam hal menjaga keamanan wilayah Kecamatan Bermani Ilir,” harap Aji.

Dandim 0409/RL Letkol Inf Mochammad Renaldy Herbowo Sos., M.Si dalam kegiatan tersebut menyempatkan diri untuk mengunjungi dan memberikan tali asih kepada warga yang sakit di desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir. (*/Pendam II/Swj)

No More Posts Available.

No more pages to load.