Uang Transportasi Peserta Musrenbang Kecamatan Periuk Menuai Tanda Tanya

oleh -
Kecamatan Periuk

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Periuk Kota Tangerang yang digelar pada 17 Februari 2020 lalu, menjadi perbincangan beberapa peserta yang hadir lantaran dana transportasi yang dianggarkan sampai saat ini belum dicairkan. Jumat (12/6/2020).

Pasalnya, uang transportasi sebesar Rp 150.000 seharusnya sudah diterima melalui nomor rekening Bank masing-masing peserta paling lama 2 minggu setelah kegiatan digelar.

Hal tersebut dikeluhkan salah satu peserta utusan dari Kelurahan Periuk Jaya berinisial AS karena sudah 4 bulan pasca kegiatan tak kunjung diterima.

” Emang si tidak seberapa jumlahnya, cuma 150 ribu, tapi kalau dikalikan dengan berapa banyak jumlah peserta yang hadir dalam musrenbang lumayan juga jumlahnya,” ujar AS kepada wartawan.

As juga menjelaskan, memang untuk tahun sekarang mekanisme pemberian uang trasportasi peserta via transfer melalui bank berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Jadi apa karena dengan sistem tersebut pihak panitia semena-mena dalam memberikan pengganti uang transport tersebut, atau juga ada indikasi diselewengkan, karena tiap dipertanyakan hanya dijanjikan terus menerus,” bebernya.

“Jika dana tersebut diselewengkan jelas mencoreng nama baik Kecamatan khususnya pemerintah Kota Tangerang pada umumnya,” tambahnya.

Sementara Kasi Keuangan Kecamatan Periuk Rosianti menjelaskan bahwa anggaran uang transport peserta yang hadir sudah diserahkan ke kasi eksbang, untuk kelanjutannya belum menerima laporan.

“Memang kemarin dari 150 peserta ada sekitar 100 peserta belum dikirim dan ditolak karena nama dan nomor rekeningnya berbeda,” ujar kasi yang akrab dipanggil Santi kepada Nasionalnews.id saat di konfirmasi.

Namun perubahan data secara teknis sejauh mana Santi tidak bisa menjelaskan secara detail berapa lagi sisa peserta musrenbang yang belum di transfer.

“Beberapa lagi sudah dilakukan penrasferan, namun untuk sisa berapa orang lagi yang belum datanya ada di eksbang,” bebernya.

Lebih jauh ia mengatakan, total anggaran dalam musrenbang tingkat Kecamatan Periuk senilai Rp 106.000.000. (Iwan/yuyu)