Provinsi Banten Perluas Zonasi PPDB SMAN dan SMKN

oleh -
Dinas Pendidikan Provinsi Banten
Zainal Abidin Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Tangerang Kota dan Tangerang Selatan (Tangsel) Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

NASIONALNEWS.ID TANGERANG SELATAN – Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) akan diperluas seProvinsi Banten. Jelang PPDB, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Banten telah melakukan persiapan dengan melakukan sosialisasi kepada SMK dan SMA sederajat serta SMP sederajat.

Hak itu diungkapkan, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Tangerang Kota dan Tangerang Selatan (Tangsel) Disdik Provinsi Banten, Zainal Abidin. Menurutanya, sosialisasi PPDB telah dilakukan Dinas PendidikanProvinsi Banten, baik antar sekolah SMK dan SMA sederajat atau SMP sederajat.

“Untuk sosialisasi PPDB sebanten sudah dilaksanakan di SMK 1 Serang, untuk SMA, SMK se-Tangerang Raya kemarin sudah dilaksanakan di SMAN 2 Tangsel, setelah itu baru sekolah (SMAN atau SMKN) sosialisasi ke sekolah SMP atau MTs sekitar sampai dengan 10 juni, setelah itu baru pendaftaran melalui online,” kata Zainal kepada Nasional News saat ditemui di kantornya, Senin (31/5/2021).

Terkait PPDB, Zainal mengaku telah kedatangan tamu dari Komisi II DPRD Kota Tangsel yang membawahi tentang pendidikan untuk menanyakan terkait PPDB.

“Kami juga kedatangan anggota DPRD dari Tangsel Komisi 2 sama juga menjelaskan tentang sosialisasi PPDB,” terangnya.

Sedangkan, untuk petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk tekhnis (Juknis) PPDB serta diperluasnya zonasi di wilayah Banten, Zainal mengaku masih menunggu peraturan Gubernur Banten.

“Kalau untuk juklak juknis kami masih menunggu Pergubnya dulu tentang PPDB, yang jelas seleksi PPDB itu ada zonasi, prestasi dan afirmasi. Kalau untuk zonasi sekarang diperluas sebanten, kalau dulukan misalnya SMA X ada di perbatasan antara Tangsel dan Kota Tangerang, jika itu ada di wilayah kota tangerang zonasinya maka hanya untuk kota Tangerang ,kalau sekarang engga karena zonasinya seBanten,” jelas Zainal.

Dalam pelaksanaan PPDB online, Zainal menuturkan, selain server yang digunakan dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten dibantu dari Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Banten.

“Server yang digunakan dalam pelaksanaan PPDB online mengunakan server dari Dindik Provinsi Banten dibantu server Kominfo Banten dan juga server sekolah.

Zainal menambahkan, bahwa Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Banten,Tabrani akan mendatangi Kepala Dinas Kabupaten dan Kota seBanten.

“Pak Kadis juga akan roadshow dengan Kepala Dinas Kabupaten dan Kota,” pungkasnya. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.