SMPN 23 Kota Tangerang Maksimalkan Metode Belajar Online

oleh -
Smpn 23 Kota Tangerang
Drs H. Ateng Suherman M.Pd Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 23 Kota Tangerang.

NASIOANALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di dalam kelas belum diizinkan pemerintah. SMPN 23 Kota Tangerang memaksimalkan KBM dengan metode online atau daring agar para siswanya mendapatkan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

SMPN 23 Kota Tangerang menerapkan belajar jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi internet, kepada anak didiknya melakukan pembelajaran dengan daring dirumah masing-masing. Belajar jarak jauh tersebut dibimbing dengan maksimal oleh masing-masing guru bidang mata pelajaran.

Kepala Sekolah SMPN 23 Kota Tangerang, Ateng Suherman mengatakan, dalam kondisi situasi pandemi Covid-19 ini, belajar online menjadi satu-satunya cara agar kegiatan belajar tetap terlaksana, walaupun tidak melalui proses tatap muka.

“Yang terpenting bagi kami bagaimana belajar daring ini tetap berjalan dengan lancar, kalau sinyal di wilayah ini sendiri saya rasa tak terlalu terkendala. Tetapi ada beberapa siswa yang memiliki keterbatasan akses. Itu pun hanya sebagian kecil saja,” jelas Ateng kepada NASIONALNEWS.id, diruang kerjanya, Rabu (27/01/2020).

Ateng mejelaskan, pihaknya akan senantiasa mengikuti aturan dan yang telah ditetapkan pemerintah agar siswa belajar daring, karena hingga kini KBM tatap muka belum pasti kapan akan dimulai kembali, karena belum ada instruksi dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Saya kira ini harus jadi perhatian khusus yah, bagaimana belajar online itu tidak mudah tentunya dan kita doakan semoga wabah Covid 19 ini cepat selesai,” tandasnya. (Choki)

No More Posts Available.

No more pages to load.