SMPN 26 Kota Tangerang Belajar Daring Berjalan Lancar

oleh -
Dudung Smpn 26 Kota Tangerang
Dudung M.Pd Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 26 Kota Tangerang

NASIOANALNEWS.ID KOTA TANGERANG – Di tengah pandemi Covid-19, SMPN 23 Kota Tangerang menerapkan belajar jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi internet kepada anak didiknya. Kegatan belajar mengajar (KBM) dengan daring atau online dirumah masing-masing atau belajar jarak jauh berjalan lancar dibimbing masing-masing guru bidang mata pelajaran.

Penerapan KMB tatap muka belum mendapat izin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang. SMPN 26 Kota Tangerang mengikuti anjuran pemerintah belajar jarak jauh dengan daring untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 26 Kota Tangerang, Dudung mengatakan, bahwa penerapan KBM dengan daring sejauh ini tenaga pengajar atau para guru tidak terkendala yang berarti, walaupun ada itu hanya sebagian kecil saja dan pada umumnya dialami siswa, keterbatasan akses dari siswa itu sendiri.

“Alhamdulilah kami bisa menyelengarakan pembelajaran jarak jauh, atau daring, mengingat wabah pandemi Covid 19 yang hingga kini masih belum berakhir. Kami pun siap mengikuti anjuran yang telah dianjurkan pemerintah,” ungkap Dudung di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2021).

Dudung berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan pihaknya dapat melaksanakan KBM tatap muka seperti sebelum adanya wabah corona.

“Wabah Covid 19 ini semoga cepat berlalu, sehingga peserta didik bisa dapat kembali mengikuti proses belajar di sekolah seperti dulu, sebelum pandemi Covid-19 ini melanda,” pungkasnya. (Choki)