Tahun 2023, Suku Dinas Pendidikan JB 2 Buat Trobosan

oleh -
img 20230117 wa0034

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat wilayah II membuat terobosan baru dalam tahun 2023. Terobosan baru yang digagas oleh Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat wilayah II merupakan Unit Layanan Disabilitas (ULD) di tahun 2023.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Barat Junaedi mengatakan, terobosan tersebut, dengan tujuan memberikan ruang kemudahan bagi masyarakat disabilitas yang kurang mampu di Jakarta Barat.

“Saya dan para anggota Sudin Pendidikan Jakarta Barat, akan membuat terobosan di tahun 2023. Ini bertujuan, untuk memberikan kemudahan bagi warga yang kurang mampu khusus nya di wilayah Jakarta Barat,” kata Junaedi diruang kerjanya, Senin (16/1/2023).

Junaedi menambahkan, dalam Undang – Undang memang sudah ada aturan tentang penerimaan setiap sekolah diwajibkan menerima disabilitas sebanyak dua orang, tapi perlu ada terobosan baru untuk mendukung dan membantu mereka (disabilitas) yang belum terpenuhi.

“Kita berikan kemudahan bagi warga yang mengalami disabilitas, karena semua derajat warga Indonesia sama dalam mencapai pendidikan. Nanti masyarakat semua bisa terbantu, rencana ini sudah dirundingkan dengan Bapak Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, bahkan beliau menanggapi dengan positif,” ujar Junaidi (16-1-2023).

Lebih lanjut Junaidi menambahkan, nanti nya di tempatkan di setiap sekolahan dibantu oleh para pendidik yang memang sudah faham dengan hal mengatasi anak yang mengalami kekurangan.

“Jika memang anak- anak yang mengalami di stabilitas, yang tidak bisa di sekolahkan di tempat biasa, maka akan ditempatkan di SLB, dan didik oleh para pendidik yang berpengalaman, dan terobosan ini sudah saya sampaikan sama Wali Kota Jakarta Barat,” tukasnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.