Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2024 Digelar Medio Agustus

oleh -
img 20240528 wa0165

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohamad Hoesni Thamrin (MHT Award) 2024 akan diselenggarakan medio Agustus di Balai Agung, Balai Kota, Pemprov DKI Jakarta.

“Kita selenggarakan medio Agustus 2024, di hari kerja, agar bisa dihadiri langsung oleh Bapak Heru Budi Hartono selaku Penjabat Gubernur DKI Jakarta,” ungkap Ketua PWI Jaya Kesit Budi Handoyo, Selasa (28/5/2024).

Opsi penyelenggaraan acara puncak MHT Award antara 27, 28 dan 29 Agustus mengemuka dalam rapat virtual Panitia Pelaksana MHT Award 2024 dengan jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistika (Diskominfotik) Pemprov DKI Jakarta.

Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta adalah mitra PWI Jaya dalam penyelenggaraan MHT Award, yang pada 2024 ini memasuki gelaran ke-50.

Diskominfotik mengalokasikan hadiah uang sebesar Rp15 juta untuk pemenang utama dari tujuh kategori, sementara PWI Jaya menyediakan hadiah untuk dua nominee dari setiap kategori.

“Tentunya lebih membanggakan jika Pak Heru Budi Hartono kali ini benar-benar dapat meluangkan waktunya bergabung bersama kami dan para pemenang, penerima anugerah,” ujar Kesit, pengamat olahraga dan komentator sepak bola andal itu.

Kesit bersama Ketua Panpel MHT Award 2024, Irdawati, Wakil Ketua Panpel Tb Adhi serta Wakil Sekretaris Muhajar, bergantian memberi penjelasan kepada Ied Sabilla dan Guntur dari Diskominfotik. Berpartisipasi juga dua di antara tujuh juri, Aat Surya Safaat dan Theo Muhamad Yusuf.

PWI Jaya dan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta sama-sama bertekad untuk membuat gelaran MHT Award ke-50 ini lebih istimewa.

“Tahun Emas MHT Award mestinya memang menjadi momentum agar kesemuanya lebih baik, termasuk penyelenggaraan acara puncaknya nanti,” demikian antara lain dikemukakan Ied Sabilla.

Dari penjelasan Irdawati, Tahun Emas MHT Award meningkatkan antusiasme peserta. Dari rekapan sementara pada keseluruhan materi yang dilombakan, sudah sekitar 700 materi yang terhimpun.

Rinciannya, 125 pada kategori foto, 25 tajuk, 300 teks, 75 infografis, 30 radio, 80 Tv terestrial, dan 85 Tv streaming.

“Tentunya masih akan bertambah lagi hingga tenggat 31 Mei 2024 ini,” ungkap Irda.

Tujuh materi yang dilombakan ditayangkan di media masing-masing antara 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024. Panitia menetapkan batas waktu hingga 1 Juni 2024 untuk penerimaan naskah atau materi.

No More Posts Available.

No more pages to load.