ASPIKMAS Banyumas Kukuhkan Struktural Tingkat Kecamatan Sokaraja  

oleh -
img 20210412 wa0077

NASIONALNEWS.ID, BANYUMAS – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha industri Kecil Menengah Banyumas (ASPIKMAS) Pujianto, mengkukuhkan struktural pengurus tingkat Kecamatan di aula Pendopo Supardjoe Roestam, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Senin (12/4/2021).

“Kecamatan Sokaraja merupakan kecamatan yang ke sebelas dilantik kepengurusan di Kabupaten Banyumas dan satu-satunya yang dilantik pada siang hari. Kali ini sudah ada perusahaan besar yang siap bekerja sama dengan Aspikmas salah satunya Smesco yang membantu produk-produk UMKM menjadi meningkat pada level nasional,” kata Pujianto Ketua Aspikmas.

img 20210412 wa0078

Dalam kesempatan tersebut Lukman Nazarudin Camat Sokaraja memberikan ucapkan selamat kepada para strukur pengurus Aspikmas tingkat kecamatan dan berharap Aspikmas tidak berjalan pada sampai pengukuhan saja, tapi Aspikmas bisa menjadi penggerak para pelaku UMKM di Kecamatan Sokaraja.

“Pada kesempatan sebelumnya saya sudah menyampaikan kepada pengurus Aspikmas untuk membuat proposal guna menghidupkan Pasar Tradisional Sokaraja untuk mengembangkan fungsi pasar yang mana mengisi kekosongan aktifitas pasar dengan mengkoodinir para pedagang bersama-sama menghidupkan Pasar Sokaraja,” kata Lukman.

“Saya bahkan sudah mengkondisikan Sponsor ship guna bersinergi dengan Aspikmas Kecamatan Sokaraja dan sanggup,” imbuh Lukman

Masih kata Lukman, impiannya di saat masih menjabat di Kecamatan Sokaraja dirinya ingin sekali menjadikan pasar Sokaraja menjadi pasar kuliner yang Indah.

“Ayo Aspikmas Kecamatan Sokaraja kita sama-sama majukan pelaku UMKM menjadi pengusaha yang sukses,” tutur Lukman selaku Camat sekaligus Pendamping dari pada Aspikmas Kecamatan Sokaraja.

img 20210412 wa0079

Sementara Kabid UMKM DinakerKop UKM Banyumas Ari Kusyono juga menyampaikan visi Aspikmas, tujuan utama Aspikmas adalah mebesarkan usaha anda dan sosial untuk usaha yang masih Mikro di bawahnya dan sesuai pesan Camat berkolaborasilah dengan bidang-bidang lain. Saat ini era digitalisasi. Sokaraja adalah kota dagang.
Dinaker punya tujuan membesarkan centra centra produk di wilayahnya, antaranya gula semut,batik. Batik ingin dikembangkan seperti di Lasem. Disana batik dibikin sekali pakai, tidak juga cuma baju batik tapi ada gelang dan acesoris lainya.

“Sokaraja dengan Purwokerto hampir mirip yaitu sentra pasar kuliner. Maka dari itu saya dukung sekali langkah pak camat yang ingin mendirikan pasar Kuliner di pasar Sokaraja, seperti pernah disampaikan oleh bunda Atiqoh, yang mana melihat potensi pasar Kuliner di area Purwokerto,” imbuh Ari kusyono

“Salah satu langkah kerja pertama Aspikmas saat ini adalah membantu para pelaku UMKM untuk memenuhi persyaratan penerima bantuan BPUM,” ujarnya.

(Imam Suratno)