Baksos Donor Darah dan Bazar UMKM di Cengkareng Dibuka Wakil Walikota Jakbar

oleh -
img 20230726 wa0035

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jakarta Barat Bersama PMI dan Pemkot Jakarta Barat menggelar Bakti Sosial Donor Darah dan Bazar UMKM.

Kegiatan tersebut digelar di Gelanggang Remaja Cengkareng, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (26/7/2023)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Barat Hendra Hidayat, Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi dan Ketua Kadin Jakarta Barat Yan Wahyu Widodo dan para pejabat lainnya di wilayah Cengkareng.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Jakarta Barat Hendra Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kolaborasi kerjasama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Barat dan Pemkot Jakarta Barat serta PMI DKI Jakarta.

“Kita berharap kerjasama seperti ini akan terus terjalin dengan baik dan lebih sering dilakukan, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi laju pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Jakarta Barat,” paparnya.

Pada kesempatan itu Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Efendi menyampaikan dirinya menyambut baik kegiatan kolaborasi yang melibatkan semua pihak dalam mendorong pertumbuhan ekonomi terutama di sektor UMKM.

“Kadin melakukan kegiatan Bazar UMKM di dalamnya juga ada Donor Darah. Sebelumnya kita juga sudah sering bekerjasama dalam berbagai kegiatan baik di tingkat provinsi sampai ke tingkat kecamatan. Karena kita harus menjaga ketersediaan stok darah di Jakarta karena kebutuhan darah di Jakarta itu setiap hari mencapai 1.200 kantong. Dan itu harus selalu tersedia.” ujar Rusef

Ia juga sangat berharap kolaborasi atau kerjasama seperti ini akan lebih sering dilakukan. Karena kata dia selain untuk kebutuhan ekonomi juga kemanusiaan.

“Untuk hari ini di targetkan 150 kantong, tapi kalau melihat antusiasme masyarkat yang hadir bisa melebihi target itu. Untuk kebutuhan darah di DKI Jakarta saat ini relatif aman,” ungkapnya

Di tempat yang sama Kepala Suku Dinas PPUKM Iqbal menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan Donor Darah yang dilakukan oleh Kadin Jakarta Barat dengan menggerakkan UMKM yang ada di wilayah Jakarta Barat.

“Kami mendukung kegiatan menyemarakkan dengan memberdayakan UMKM yang ada di wilayah Jakarta Barat. Disini ada 25 tenda dan 50 peserta UMKM yang terdaftar dalam Jakpreneur. Dan kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari,” ujar Iqbal.

No More Posts Available.

No more pages to load.