Hasil Pleno KPU, Paslon Mesi Menang Pilkada Nabire

oleh -
Camera720 20201218 141643

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/12/2020), memastikan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mesak Magai – Ismail Djamaluddin menang dalam Pilkada Nabire 2020.

Paslon yang dikenal dengan Paket Mesi itu meraih dukungan 61. 729 suara, unggul dari Paslon Yuda yang meraih dukungan 61.423 suara.

“Dengan demikian kita bisa tahu bahwa dari ketiga paslon yang memperoleh suara terbanyak kita sudah tahu dan hasil tersebut kita laksanakan sesuai regulasi,” kata Ketua KPU Nabire, Wilhelmus Degey, usai rapat pleno di kantor KPU.

Img 20201217 223241Dirinya menambahkan, Jika ada Paslon yang merasa keberatan atau dicurangi serta merasa kinerja KPU tidak benar silahkan mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk di uji.

“Nanti MK yang menguji semua itu dan memutuskan akhir dari semua itu. Semua tahapan yang dijalankan KPU berdasarkan aturan yang berlaku bukan berdasarkan kemauan KPU. intinya terakhir sampaikan semua keberatan yang ditandatangani sesuai dengan bukti yang dimiliki baik dalam bentuk vidio, fofo silahkan uji itu di MK,” tandasnya.

(YERI TARIMA)

No More Posts Available.

No more pages to load.