Jamin Ketersediaan Obat, Bupati Lampung Tengah Undang Pemilik Apoteker, Toko Obat dan PBF

oleh -
oleh
img 20210728 wa0013

NASIONALNEWS.ID Gunung SUGIH – Demi menjamin persediaan obat, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengundang para Pemilik Sarana Apoteker (PSA), pemilik toko obat dan PBF se-Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (27/7/202).

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad di dampingi Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Sekda Lampung Tengah dan Kepala Perangkat Daerah terkait. Tujuan kegiatan ini guna menjamin stok obat di Apotek yang ada di Lampung Tengah, sehingga masyarakat tidak mengalami kendala dalam mencari obat terutama di masa pandemi Covid-19 ini

“Kedepan kami akan menggagas tata cara pengantaran obat ke masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah, sehingga masyarakat yang menjalani isolasi tidak perlu keluar rumah,” kata Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

img 20210728 wa0012

Musa mengatakan bahwa dalam minggu ini dirinya akan memanggil para PBF (Penyedia Obat) untuk mencari solusi penyediaan obat di Lampung Tengah sehingga tidak terjadi kelangkaan.

“Saat ini di Lampung Tengah terdapat kurang lebih 120 Apotek dan 16 Toko obat. Forkopimda juga berpesan agar para pemilik sarana untuk tidak melakukan hal yang merugikan para masyarakat seperti penimbunan obat yang mengakibatkan kelangkaan obat di masyarakat,” pungkasnya.

(ARIFIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.