Jelang Pilkada 2020, Polres Nabire Gelar Deklarasi Damai

oleh -
Img 20201103 Wa0032

NASIONALNEWS.ID, NABIRE – Kepala Kepolisian Resor Nabire, AKBP Kariawan Barus didampingi Wakapolres Nabire, Kompol Samuel D. Tatiratu beserta pejabat utama Polres Nabire menggelar Deklarasi Damai dan Patuhi Protokol Kesehatan Kabupaten Nabire Tahun 2020.

Deklarasi tersebut diselenggarakan guna mewujudkan Pilkada yang Amana, Damai, Sejuk dan Sehat yang berlangsung di Koridor Polres Nabire, Selasa (3/11/2020) Pagi.

Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir menyempatkan waktu dalam deklarasi damai.

“Saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat tokoh adat, tokoh agama, pemerintah daerah, serta pasangan calon bupati dan wakil bupati agar merangkul massa pendukung ataupun masing-masing suku untuk saling menjaga keamanan dan kedamaian di kabupaten Nabire,” pungkasnya.

Img 20201103 Wa0033Dalam pelaksaan Pilkada, Barus mengajak kita senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah berupa 3 M yang telah disosialisasikan kepada masyarakat kabupaten Nabire.

“Pelaksaan pilkada yang terhitung tinggal 36 hari lagi saya juga berpesan agar menjaga tali silaturahmi dan kekeluargaan antar umat beragama agar terciptanya situasi yang sejuk dan menjadi tauladan bagi daerah lainnya di wilayah Papua,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Nabire yang di wakili oleh Sekertaris daerah Nabire, Daniel Maipon, Pejabat Pemerintah Daerah Nabire, Tokoh Adat, Tokoh Agama, pasangan calon bupati dan wakil bupati nabire, komisi pemilihan umum, komisioner dan Bawaslu kabupaten Nabire. (TRM).