Kapolsek Paciran dan Anggota Satlatas Laksanakan Dikmas Lantas di Usia Dini

oleh -
img 20240202 wa0119

NASIONALNEWS.ID, LAMONGAN – Untuk menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini, Kapolsek Paciran berama Anggota Satlantas Polres Polres Lamongan melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dalam Program Polsanak (Polisi Sahabat Anak) kepada murid-murid TK AL Amin Paciran, Jumat (2/2/2024).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Paciran Iptu Achmad Purnomo memberikan materi pengenalan tentang lalu lintas mulai dari rambu, Traffic Light, Marka Jalan dan Zebra Cross serta penggunaan helm yang baik dan benar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberi wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini serta mendekatkan Polisi Lalu Lintas di hati anak-anak TK,” tuturnya.

Kapolsek juga menambahkan dalam giat ini memberi wawasan kepada siwa siswi TK Taman Kanak Kanak, agar terbentuk karakter yang disiplin.

“Program ini untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik sehingga tercipta kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini,” jelas Iptu Achmad Purnomo.

Lebih lanjut Achmad Purnomo juga menjelaskan, disamping itu ia juga menjelaskan, dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polres Lamongan, anak-anak dapat lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri serta mencintai Profesi Kepolisian.

“Anak-anak dan guru pembimbing akan lebih mudah untuk mengenal serta memahami apa arti dan maksud kegunaan rambu-rambu lalu lintas sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

(Sholichan/Nfta)

No More Posts Available.

No more pages to load.