Musim Mudik, Kadis Perhubungan Tinjau Terminal Kalideres

oleh -
img 20240406 wa0027
Foto: Kadishub Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo didampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain saat melakukan komunikasi dengan salah satu penumpang mudik lebaran

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo melakukan pemantauan dan pengecekan arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya Kadishub ingin mamastikan arus mudik lebaran 2024  pemudik yang menggunakan jasa transportasi bus di terminal Kalideres pasa H – 6 hari ini, Jumat (5/4/2025).

“Sampai hari ini arus mudik di Terminal Kalideres belum ada kenaikan,  dibanding dengan tahun sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo saat memantau arus mudik lebaran di terminal Kalideres, Jumat (5/4/2024).

Syafrin juga menjelaskan, keberadaan penumpang sudah diprediksi untuk dibandingkan pada hari biasa dari sejak 26 Februari hingga saat ini 5 April 2024 sudah ada kenaikan penumpang 700% penumpang di terminal Kalideres.

“Biasanya hanya sekitar 300 an penumpang namun kemarin mencapai 2000 an penumpang. Dimungkinkan hari ini masih ada peningkatan penumpang mencapai 3000 an penumpang,” jelas Syafrin.

Lebih lanjut, Kadishub memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang pada tanggal 6 dan 7 April besok.

“Diprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada tanggal 6 April dan 7 April besok,” jelas Syadrin.

Untuk kelaikan bus angkutan lebaran, bahwa seluruh petugas Dinas Perhubungan telah melakukan pemeriksaan inspeksi keselamatan melalui rump cek seluruh bus.

“Jadi bus yang telah memenuhi persyaratan administrasi boleh diberangkatkan. Bahkan dengan syarat pengemudinya pun harus melalui pemeriksaan kesehatan dan bebas dari narkoba,” tutup Syafrin.

Pantauan media, Kadis Perhubungan Provinsi DKI Jakarta tersebut melakukan pengecekan ke posko PMI, Kesehatan, lalu ke loket pelayanan tiket dan langsung mengecek kelayakan kendaraan angkutan lebaran.

No More Posts Available.

No more pages to load.