Pererat Silaturahmi Pengurus RT dan Rw 10 Gelam Jaya Gelar Buka Puasa Bersama

oleh -
rw 10 desa gelam jaya (1)

NASIONALNEWS.ID TANGERANG – Jajaran RW 10 Desa Gelam Jaya menggelar buka puasa bersama dengan pengurus RT di wilayahnya. Kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi berlangsung di Rumah Ketua RW 10 Perumahan Permata Tangerang blok FE 7 nomor 19, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/4/2022).

Acara dihadiri penasehat RW 10 Desa Gelam Jaya, Kasio dan pengurus RT 01 sampai 014 serta para undangan, sebagai ajang silaturahmi antar pengurus RT dan RW serta koordinasi keamanan menghadapi libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dalam sambutannya, Ketua RW 10 Desa Gelam Jaya, H Muhlisin SH mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga menjadi bagian dari keluarga besar RW 10 yang mengedepankan silaturahmi untuk lingkungan walau warganya berbeda suku agama hidup rukun dan penuh keakraban.

“Warga kami ada 900 KK lebih kurang yang terdiri dari berbagai macam ras, agama dan budaya, namun walaupun berbeda, kami bersama warga sangat menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, nah inilah yang menjadi pembeda wilayah kami dengan lingkungan yang lainnya,” ungkapnya.

h muhlisin sh
H. Muhlisin, S.H. Ketua RW 10 Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Muhlisin mengingatkan warganya yang mudik lebaran, harus memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman terkunci, dan bagi warga yang tidak mudik untuk membantu menjaga keamanan lingkungan selama libur lebaran.

“Karena warga kami juga banyak pendatang atau perantau, tentunya akan ada yang mudik saat libur kebaran nanti. Untuk yang warga yang mudik agar senantiasa meninggalkan rumah dalam keadaan aman, jangan lupa kompor gas harus dicabut, stop kontak listrik atau colokan-colokan yang tidak terpakai agar dicabut, pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan yang terakhir lapor pengurus RT atau tetangga yang tidak mudik, sehingga pengurus RT dapat mengetahui warga mana yang mudik dan yang tidak mudik, guna melakukan pengamanan lingkungan agar lebih terfokus dan maksimal,” pungkasnya.

Sementara Penasehat RW 10 Gelam Jaya, Kasio berharap, agar jajaran pengurus RT dan RW saling bekerjasama dalam membantu menjaga keamanan lingkungan selama libur lebaran nanti.

“Sebagai pengurus lingkungan agar senantiasa kompak dalam menjalankan amanah yang sudah kita emban, harus kita jalankan dengan sebaik-baiknya,” pesannya.

Hal senada disampaikan pengurus RW 10 Gelam Jaya, Agus Arianto meminta jajaran pengurus RT dan RW agar agar amanah dalam menjalankan tugasnya dan dapat berkoordinasi antar pengurus.

“Saya berharap para pengurus RT dan RW dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk kepentingan warga. Acara buka puasa bersama, selain bersilaturahmi juga ajang koordinasi antar pengurus RT dan RW dalam menghadapi libur lebaran,” tandasnya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.