Polsek Bekasi Kota Gandeng Lurah Bentuk Kampung Siaga

oleh -
Img 20200623 103251

NASIONALNEWS.ID, BEKASI – Memasuki new normal akibat dampak pandemi Covid-19 Polsek Bekasi Kota berbenah diri dengan mengadakan Kampung Siaga untuk percontohan daerah lain.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan, pihaknya mengajak Lurah dan para RT, RW juga warga untuk membuat Kampung Siaga dengan ketahanan pangan.

“Kita bekerja sama dengan lima Kelurahan di Kecamatan Bekasi Barat dengan membuat Kampung Siaga,” kata Armayni, Senin (22/6/2020).

Kompol Armayni juga mengajak Lurah Kota Baru Ani Yuningsih bersama sama memberikan arahan bentuk Kampung Siaga kepada RW 022. Dalam arti kampung siaga yang memenuhi protokol kesehatan seperti
1. Siaga kesehatan, melakukan penyemprotan desinfektan, menggunakan masker dan jaga jarak.

2. Siaga pangan dengan membuat sayuran hidroponik, budidaya ikan lele dan ayam, jumputan beras ditiap rumah warga, sehari 1 gelas beras.

3. Siaga keamanan dengan menggalakkan kembali siskamling.
Dengan giat tersebut maka warga RW 022 dapat mengantisipasi dan memutus rantai penularan covid 19 dan saling bantu warga yang terdampak sehingga layak disebut kampung siaga.

Sebelumnya, Bekasi Kota dijadikan pilot project kampung siaga, karena bekasi merupakan daerah yang pertama kali terkena covid-19 dan zona merah, namun dengan kekompakan Polri, TNI, muspida dengan 3 pilarnya dengan keberhasilan Bekasi mampu mengatasi wabah itu dan akhirnya jadi zona hijau. (BB)