Polsek Cengkareng Berikan Sembako ke Warga Kapuk

oleh -
Img 20200501 230753

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kapolsek Cengkareng melalui Kanit Binmas menindak lanjuti adanya laporan warga masyarakat RT 02/07 Jalan Peternakan 3 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat terkait ada 8 keluarga yang tidak mampu sangat membutuhkan bantuan.

Kanit Binmas Iptu Wiyanto menjelaskan, sebelumnya Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri mendapatkan laporan dari warga melalui pesan singkat WhatsApp, bahwa ada warga yang tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan.

“Sesuai perintah Kapolsek, kita cek ke lokasi ternyata benar ada delapan warga yang tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan,” kata Iptu Wiyanto, Jumat (1/5/20)

Wiyanto juga mengatakan, warga tersebut benar-benar sangat membutuhkan bantuan, karena warga tersebut ada yang sakit struk dan jompo disamping itu pula dibawa garis kemiskinan.

“Setelah kita cek kebenarannya, langsung kita bawakan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan dan gula dan langsung kita serahkan,” katanya.

Wiyanto berharap bantuan tersebut bermanfaat buat warga tersebut dan ia juga mengingatkan kepada warga yang lain apabila ada warga yang benar-benar membutuhkan langsung menghubungi pihaknya.

“Kalau memang ada warga lain yang benar-benar membutuhkan telpon saya, insyaallah kita berikan sembako,” tambahnya.

Kanit Binmas juga mengimbau kepada warga, agar mematuhi Peraturan Pemerintah guna memutuskan mata rantai Covid-19.

“Jangan lupa mencuci tangan, gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkumpul agar terhindar Covid-19,” imbaunya.

Sementara warga yang melaporkan, Dariyo mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Cengkareng yang telah memberikan bantuan disaat diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Terimakasih Polsek Cengkareng yang cepat tanggap terkait laporan warga dan peduli memberikan bantuan disaat pemberlakuan PSBB,” ucapnya. (BB)