PWI Apresiasi Polres Jakbar Tangani Covid-19

oleh -
img 20210319 wa0137

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat kembali mengapresiasi kinerja Kapolres Metro Jakarta Barat dan para Kapolsek beserta jajarannya yang selama ini telah melakukan berbagi upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kehadiran kami ini ingin memberikan apresiasi kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan seluruh Kapolsek Polres Metro Jakarta Barat,” kata Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho di ruang Rupatama lantai 2 Polres Metro Jakbar, Jumat (19/3).

Ia menilai selama ini penanganan Covid di Jakarta Barat cukup bagus. Tadinya rate zona merah kini menjadi zona orange. Tentunya ini tak terlepas hasil kerja aparat kepolisian yang selama ini terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya wabah virus Covid-19. Mereka tanpa kenal lelah ataupun jenuh dalam melaksanakan giat dan imbauan, baik melalui spanduk hingga turun ke masyarakat.

“Mereka selama ini sudah melakukan yang terbaik dan tanpa mengenal lelah untuk warganya dalam penanganan Covid-19 di Jakarta Barat. Maka dari itu, PWI Koordinatoriat Jakarta Barat memberikan apresiasi dan reward atas kerja kerasnya. Semoga saja hubungan baik antara insan pers dan polri bisa terus bersinergi,” ujar pria yang kerap disapa Kornel ini.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan PWI Jakarta Barat.

“Tentu ini mendorong semangat dan bisa memotivasi kami dari kepolisian yang terus berkolaborasi dengan TNI dan unsur terkait serta masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Kapolres berharap kepada jajarannya terus mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi.

“Dimana pandemi ini harus mendapatkan peran banyak pihak dalam menekan maupun mencegah penyebaran virus Covid-19, tuturnya.

Dikesempatan yang sama,
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) memberikan penghargaan kepercayaan “Trust Award” kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Jaya terkait pemberantasan narkoba jenis ganja.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti seberat 144,5 ton ganja dan diamankan ladang ganja seluas 112 hektare di Sumatera Utara.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan apa yang dilakukan Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat bukanlah pekerjaan yang ringan karena butuh loyalitas tinggi.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Metro Jakbar atas prestasinya baik dalam melayani masyarakat maupun dalam pengungkapan narkoba yang cukup besar ini.
Kapolres tidak pernah ragu menindak pelaku narkoba yang sudah meresahkan masyarakat demi melindungi masyarakat,,” ungkap Edi Hasibuan seusai menyerahkan penghargaan Trust Award kepada Kapolres Metro Jakarta Barat. (Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.