Ratusan Ormas Ikuti Ngopi Bareng Bersama Kesbangpol Jakarta Barat

oleh -
img 20230228 wa0051

Road Show diawal dan difasilitasi oleh Lembaga Dakwa Islam Indonesia (LDII) Kota Jakarta Barat yang dihadiri sekitar ratusan ormas dari beberapa elemen di Jakarta Barat.

“Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya, dimana awalnya ada keterbatasan pertemuan (pasca sebelum dan sesudah covid 19),” ujar Madsani kepala Kasuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat, Selasa (28/2/2022).

Madsani juga menambahkan, sebagai pengayom dan pembina ormas, kegiatan “Road Show” turun langsung kebawah ini akan diteruskan oleh ormas lainya di jakarta barat bahkan selanjutnya di Bang Jaffar.

“Ke depan pertemuan diserahkan pada ormas lainya, dan ini berjalan terus di 8 wilayah kecamatan secara berkesinambungan,” katanya.

Masih dikatakannya, selain silahturahmi kegiatan ini sekaligus menguatkan kekompakan ormas dan kelompok lainnya di Jakarta Barat, terlebih dalam menyambut tahun politik. Salah satu kegiatan ini adalah guna memberikan edukasi pada masyarakat jangan sampai terpecah belah menjelang tahun politik.

“Kita boleh berbeda pilihan, berbeda pandangan, namun yang terpenting menjaga keutuhan dan kekompakan sesama warga di Jakarta Barat. Sehingga pada tahun politik ini warga Jakarta Barat tidak terprofokasi dengan ucapan atau isu yang ingin memecah belah dan mengadu domba demi kepentingan tujuan kelompok atau organisasi tertentu,” ungkapnya.

Sementara, Ketua LDII Jakarta Barat, Jasa Darmawan mengungkapkan, rasa terima kasih atas kepercayaan pada LDII dan ia mengapresiasi pada Kesbangpol Jakarta Barat terkait kegiatan seperti ini.

“Pokonya, intinya LDII memberikan apresiasi setinggi tingginya pada Kesuban Kesbangpol Kota Jakarta Barat dan Kami (LDII) sangat mendukungnya.

Di tempat yang sama, Hj Endah, Sekertaris Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta yang juga hadir di acara itu mengungkapkan sejalan apa yang dikatakan bang Madsasi dan LDII, Flo meminta agar Kesbangpol Jakarta Barat memfasilitasi pembentukan FLO Jakarta Barat.

“FLO Jakarta Barat termasuk yang belum terbentuk, sedangkan kota yang lain sudah. FLO DKI meminta pada Madsani untuk memfasilitasi pembentukan di Jakarta Barat,” tutupnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.