Rotasi Jabatan, Kapolres Nabire Pimpin Sertijab Kapolsek Nabar dan Kasat Intelkam

oleh -
img 20210224 wa0035

NASIONALNEWS.ID NABIRE – Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Nabire Barat (Nabar) dari AKP Matheus Tanggu Ate, S.H kepada Iptu Petrus Paranoan yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Kawasan Bandara dan Kasat Intelkam AKP Yadang kepada AKP I Made Sudarma, S.H yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Nabire Kota.

Sertijab yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Nabire, Rabu (24/2/2021) dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus selaku Insepktur Upacara, Perwira Upacara Kompol Nunul Haryono dan Komandan Upacara Iptu Imam Masturi, serta dihadiri Para Kapolsek, Kasat, Perwira serta Personil Polres Nabire.

img 20210224 wa0022Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus dalam sambutannya mengatakan, bahwa sertijab yang kita laksanakan pada hari ini, merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

“Upacara serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Papua Nomor : ST / 98 / II / KEP. / 2021 tanggal 16 Februari 2021 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua,” ucapnya.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yakni AKP Matheus Tanggu Ate, S.H jabatan lama Kapolsek Nabire Barat jabatan baru Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres Mimika kepada Iptu Petrus Paranoan jabatan lama Kapolsubsektor Kawasan Bandara jabatan baru Kapolsek Nabire Barat.

Kemudian, AKP Yadang jabatan lama Kasat Intelkam jabatan baru Waka Polsek Nabire Kota kepada AKP I Made Sudarma, S.H jabatan lama Waka Polsek Nabire Kota jabatan baru Kasat Intelkam Polres Nabire.

img 20210224 wa0047Kariawan menjelaskan, selaku penyanggah wilayah 2 (dua) Kabupaten yaitu Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai, dituntut agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam segala bentuk aspek untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Seperti adanya tindakan sebagian oknum, golongan dan kelompok tertentu yang akan memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi maupun kelompok,” tuturnya.

Diakhir sambutan, Kariawan mengingatkan kepada semua bahwa jabatan yang kita emban saat ini adalah merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, oleh sebab itu marilah kita laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. (TRM).