Sopir Mabok Penyebab Lakalantas di Depan Klentheng Sokaraja Kabupaten Banyumas

oleh -
screenshot 2023 0908 110832

 

NASIONALNEWS.ID,BANYUMAS-Truk trailer dengan nomor polisi E 9607 AD dari arah selatan  menghantam 4 mobil dan 3 sepeda motor  terjadi di simpang Sokaraja Jalan Jendral Sudirman atau tepatnya di depan Klentheng Sokaraja Kabupaten Banyumas, Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 16.55 WIB beberapa korban alami patah tulang akibat kecelakaan tersebut.

Fuad beserta dua perempuan penumpangnya

Fuad Faturahman 38 tahun korban sekaligus Sopir Grab Mobil Daihatsu sigra warna Silver dengan  nopol R 9085 BS membawa 2 penumpang perempuan dari Rita Supermall menuju Perum Karen indah tak bisa menghindar saat truk trailer terlihat akan menabrak mobil yang dikendarainya.

“Jadi saya hanya sekejap kepikiran saya ini bawa penumpang, bagaimana penumpang saya. Trailer dari arah selatan belok ke kiri sudah oleng kearahku sehingga dipastikan akan menabrak saya,” tutur Fuad

Sembari menenangkan penumpangnya di Pos Polantas Sokaraja Fuad menambahkan, Alhamdulillah penumpang saya selamat,hanya mengalami ketakutan berat dan korban pengendara 2 SPM motor Honda beat itu juga tetangga saya mas, Desa Karangdadap RT 02 RW 04 Kecamatan Kalibagor.

“Jalur saya lampu menyala hijau dan Saya dari arah barat menuju ke arah Purbalingga, Tralier itu dari arah selatan artinya lampu trafficnya sedang nyala merah jadi begitu terlihat sudah jelas sekali mau nabrak dan saya hanya bisa injak rem, lalu lintas ramai,  Jadi Sopir tralier ini dalam kondisi mabuk baunya juga menyengat alkohol, malahan sempat juga dipukuli juga oleh warga yang menyaksikan karena mabok alkohol,” jelas Fuad saksi korban tertabrak.

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Doddy Triantoro menjelaskan peristiwa kecelakaan terjadi saat truk trailer dengan nomor polisi E 9607 AD melaju dari arah selatan menuju barat pada pukul 17.00 WIB.

“Pada saat memasuki simpang tiga truk sudah oleng ke kiri dan keterangan dari warga menabrak pohon di kiri jalan,” kata Doddy kepada wartawan, Kamis (7/9/2023) malam.

Truk tersebut selanjutnya masih tetap melaju sehingga sopir membanting setir ke kanan dan menabrak beberapa kendaraan yang tengah berhenti di sebelah utara jalan dari arah barat.

“Mobil ada empat dan motor ada tiga yang sedang berhenti dalam antrean di lampu merah. Akibat menabrak, truk terhenti,” terangnya.

Doddy menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Meski begitu beberapa pengendara mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Sokaraja, AKP Soetrisno menjelaskan pihak kepolisian masih mendalami penyebab dugaan kecelakaan. Identitas sopir dan beberapa pengendara yang menjadi korban juga masih dalam pendataan.

“Dugaan awal sopir mabuk. Tapi sudah dibawa ke Unit Laka karena leading sektornya disana,” jelasnya.

“Semua yang terlibat laka sudah terevakuasi oleh derek. Untuk BB dibawa ke unit laka Sat Lantas Polresta Banyumas dan arus kembali normal,” pungkasnya.

timephoto 20230907 181909
mobil Dinas milik TNI AD Korem 071 Wijayakusuma yang ikut tertabrak truck trailer

Diketahui dari keempat Mobil yang tertabrak Tralier terdapat Mobil dinas Toyota Rush milik TNI AD yang dikendarai oleh Praka Hendri dari kesatuan Korem 071/Wijaya Kusuma Sokaraja Kabupaten Banyumas. (IMAM S)

No More Posts Available.

No more pages to load.