Sukro Oven Gandeng JKT48 Bikin Suasana Renyah yang Pecah, Gaslah!

oleh -
img 20250814 wa0043
foto Emmanuel Dean dan Albert dari PT Dua Kelinci (ke-2 dan ke-3 dari kiri), icon sang produk yang bernama Sukro-Kun, serta Shania Gracia Harlan (26) dan Indah Cahya Nabilla (24) perwakilan dari JKT48 di acara kolaborasi terbaru Sukro-Kun x JKT48 di FX Sudirman, Jakpus, Selasa (12/8) sore.

Nasionalnews.id, Jakarta – HALO Sukro lovers, FYI (For Your Info). Mulai Agustus 2025 ini Kalian musti tahu dan bersiap-siap, karena Sukro Oven punya gebrakan baru yang bisa bikin lidah Kamu joget-joget and happy ending !!. ‘Gak percaya ? Nih infonya.

Selasa (12/8) siang kemarin idola kamu JKT48 resmi jadi brand ambassador Sukro Oven.
Info ini dibocorin lewat konferensi pers dan peluncuran kolaborasi terbaru antara Sukro Oven x JKT48 di JKT48 Theater, Lt.4 FX Sudirman mall, Senayan, Jakpus.

Kolaborasi segar antara dua icon yang dekat dengan generasi muda Indonesia ini mengusung tag line “Renyahnya Pecah, Gaslah bareng JKT 48”.

Tentunya kabar renyah tentang gebrakan baru keduanya ini menandai adanya semangat baru dari Sukro Oven melalui tampilan kemasan yang eksklusif yang juga menghadirkan maskot baru bernama Sukro-Kun. Sementara energi yang positif pastinya akan tersalurkan melalui JKT 48 buat Kalian yang mencintai kedua icon tersebut.

Sukro Oven adalah varian kacang panggang dari Sukro yang menawarkan rasa gurih, sehat, dan renyah. Dipanggang, bukan digoreng—pilihan ringan tapi tetap nikmat. Sementara JKT48 adalah Sister group resmi AKB48 Jepang sejak 2011 yang dikenal dengan lagu-lagu enerjik, aksi panggung memukau, dan fans yang loyal abis.

img 20250814 wa0045
Foto Emanuel Dean selaku Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci memberikan keterangan pada publik soal produk barunya yang dinilai sangat mewakili simbol keberanian anak dalam mengejar mimpi Selasa, (11/8) sore di FX Sudirman, Jakpus

Hadir di acara itu Emmanuel Dean dan Albert dari PT Dua Kelinci, icon sang produk yang bernama Sukro-Kun, serta Shania Gracia Harlan (26) dan Indah Cahya Nabilla (24) perwakilan dari JKT48. Acara ini makin seru dan meriah lantaran dipandu oleh master of ceremony (MC) Rio Siswanto yang juga tampil enerjik.

Bukan Sekadar Camilan

“Sukro Oven hadir bukan sekadar camilan, tapi simbol keberanian anak muda dalam mengejar mimpi,”Ujar Emmanuel Dean selaku Deputy Marketing Director PT Dua Kelinci yang menyebut produk keren perusahaannya itu.

Dengan visi menjadi Snack penginspirasi dan kebanggaan anak muda, Em -panggilan akrabnya – mengklaim kalau Sukro Oven juga mempunyai misi sebagai teman satu tim yang mampu menemani proses para Sukro lover dan anak-anak bangsa ini mengejar kesuksesan mimpinya.

“Nyemil Sukro Oven itu kayak ngerasain vibes-nya snack Jepang – unik, playful, dan penuh cerita -,” tambah Em lagi yang juga mengungkap 3 varian warna dan rasa produk barunya yakni jagung bakar (hijau), bawang (merah) dan pedas (orange).

Berbeda dengan Sukro generasi sebelumnya, di hadapan hadirin Em juga menceritakan bagaimana Sukro Oven yang ada dibuat dengan tekhnologi terbaru sehingga membuat teksturnya lebih ringan, renyah dan ‘ala Mak’ rasanya yang pasti gurih dan delicious wow !!.

Apa yang dibilang Em bukan basa-basi dalam menawarkan produk unggulannya itu, sebab dari desain kemasannya pun dikemas fun dan dekat dengan dunia anak muda—mulai dari pop culture Jepang, anime, hingga cosplay.

img 20250814 wa0046
Foto Albert Natalius, Head of Marketing PT Dua Kelinci saat menjelaskan tentang icon brand barunya yang bernama Sukro-Kun yang menurutnya berani, nyentrik dan lebih wibu (penyuka budaya Jepang)

Sementara Albert Natalius yang diusung sebagai Head of Marketing PT Dua Kelinci mengenalkan pada Sukro lovers tentang sosok boneka berkepala besar dan plontos dengan baju merah yang berada di atas panggung bersamanya.

Albert menyebut nama Sukro Kun sebagai maskot baru yang dianggap sebagai adik dari ‘mas Sukro’ yang terlebih dahulu muncul. Dikatakannya bahwa Sukro-Kun sebagai maskot baru yang “lebih berani, nyentrik, dan lebih wibu banget.”Ujar pria yang suka dipanggil Al ini

Sebelum acara talk show dimulai, panggung acara telah dihibur terlebih dahulu oleh aksi penampilan anak-anak JKT48 yang spektakuler serta tayangan tentang jati diri Sukro-Kun.

Diceritakan, dalam narasi itu Sukro Kun digambarkan telah berpetualang ke Jepang untuk belajar budaya, eksplorasi kuliner, dan mencari inspirasi.

img 20250814 wa0052

Kolaborasi yang Bukan Sembarang Pilih

Menurut Al, Pemilihan JKT48 sebagai brand ambassador bukan tanpa alasan.

“Kami melihat Sukro Oven dan JKT 48 punya semangat yang sama”Paparnya.

Al juga menilai JKT48 sebagai ikon group yang paling populer di Indonesia lantaran terkenal sebagai representasi semangat muda yang enerjik, konsisten dan terus berkembang.

Alasan Al tentu menjadi hal yang paling relevan buat perusahaannya dalam memperkenalkan Sukro Oven secara emosional sekaligus mengajak tumbuh bersama sebagai partner yang strategis.

Ke depan, kerja sama Sukro Oven dan JKT48 ini tak cuma berhenti di iklan atau foto bareng saja. Ada sederet kejutan yang bakal bikin para “wota” – sebutan fans JKT48 – dan Sukro lovers excited (tertarik dan antusias).
Maskot ini tentunya akan hadir diberbagai aktivasi digital dan event bareng JKT48.

“Mereka akan ada di Iklan TV & digital yang fresh, Booth di konser dan event komunitas, Kemasan eksklusif produk serta diberbagai aktivasi kreatif bersama Sukro-Kun dan member JKT48” Jelas Al lagi

Dengan demikian Kolaborasi ini memadukan dua kekuatan besar: dunia pop culture dan dunia camilan renyah.

Full Support & Happy Abis

Ternyata apa yang diungkap Al soal kolaborasi itu di amini dan diakui juga oleh partner JKT48 yang diwakilin duo muda yang cantik dan enerjik.

“Seneng banget bisa diajak kolaborasi sama Sukro Oven. Mereka udah support tour dan konser kami kemarin, rasanya kayak udah full support banget!”Ujar Gracia yang didapuk sebagai kapten dalam tim beranggotakan 12 orang gadis belia tersebut.

“Terima kasih ya udah full support kita” Imbuh Gracia lagi dengan nada manja.

Selama ini Sukro Oven memang sudah mensuport aktivitas JKT48 seperti dalam tour dan konser grup tersebut.

Sementara itu Indah yang berada di sisi Grace menambahkan, “Aku melihat kolaborasi ini sebagai pengalaman yang menyenangkan sekaligus berarti” Kata dara yang menyukai konsep foto dan video shoot yang dianggapnya sangat ceria dan anak muda banget.

Indah berharap, “Setiap kali fans Sukro Oven, mereka tentu bisa rasain energi dan kebersamaan seperti saat sedang mendukung JKT48 performance”

Dan kedua member JKT48 sepakat menilai kalau Sukro Oven adalah cemilan yang anak muda banget, rasa enak, gurih dan nagih. Cocok buat Gen Z dimana dan kapan pun berada.

Sebelum acara usai dilakukan sesi tanya jawab dengan awak media

“Sukro Oven juga hadir bukan hanya di Indonesia saja tapi juga hadir di luar negeri seperti Asia Tenggara” Imbuh Em saat ditanya Nasionalnews.id

Acara siang itu ditutup dengan live performance JKT48 yang semarak serta foto session dari kedua mempelai..eh..oleh kedua pihak yang sedang berkolaborasi cantik tersebut sing…!!

—————————- Abie Mujib

.

No More Posts Available.

No more pages to load.