TP-PKK Kabupaten Tangerang Lakukan Penilaian dan Pembinaan di Desa Tanjung Pasir

oleh -
img 20220914 wa0112

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tangerang melakukan penilaian dan pembinaan wilayah (Binwil) / kunjungan kerja kepada Kader PKK Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/09/2022).

Bina Wilayah kunjungan kerja ditinjau langsung oleh Ibu Hj Nina Lisnawati Mad Romli sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Tangerang.

Dalam momentum bina wilayah di Desa Tanjung Pasir ibu Hj Nina Lisnawati Mad Romli mengunjungi semua stand produk makanan asli Desa Tanjung Pasir dan pokja para Kader PKK Desa Tanjung Pasir.

Dari pantauan, wakil ketua TP-PKK Kabupaten Tangerang ibu hj Nina menjelaskan, Desa Tanjung Pasir sudah tampak bagus dan berinovasi.

“Saya rasa sudah bagus dan inovasinya pun sangat banyak. Harapan saya PKK Desa Tanjung Pasir lebih semangat, mudah-mudahan dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, Desa Tanjung Pasir yang terbaik,” terangnya.

img 20220914 wa0113

Masih ditempat yang sama, Ketua APDESI Kecamatan Teluk Naga Subur Maryono yang juga menjabat Kepala Desa Kampung Melayu Barat menjelaskan, semua kader PKK Desa Tanjung Pasir sangat kompak dan inovatif dari segala aspek Kelompok kerja (pokja) PKK Desa Tanjung Pasir mudah-mudahan menjadi contoh untuk desa – desa lainnya.

Saat di wawancari
Kepala Desa Tanjung Pasir, Arun, menjelaskan, dari 13 Desa di Kecamatan Teluk Naga, Desa Tanjung Pasir yang terpilih dalam mengikuti Bina Wilayah Tahun 2022 di tingkat Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang.

“Bina wilayah ini sudah dipersiapkan sejak 3 bulan yang lalu, dan hari ini Alhamdulillah sudah selesai dalam pembinaan dan penilaian kegiatan bina wilayah di Desa Tanjung Pasir,” ujarnya.

Menurutnya, perkembangan pokja PKK Desa Tanjung Pasir sudah lengkap mulai dari kesehatan, pendidikan, pemberdayaan, dan aspek lainnya.

“Adanya Binwil di Desa Tanjung Pasir mudah – mudahan menambah semangat para ibu-ibu PKK dan untuk penataan kedepannya agar lebih baik lagi,” terangnya.

Arun berharap, momentum Bina wilayah di Desa Tanjung Pasir bisa mendapatkan poin ke jenjang yang diharapkan. Ia juga berharap, semua instansi dari Pemerintahan Kabupaten Tangerang bisa melihat bagaimana perkembangan Desa Tanjung Pasir lebih maju dengan pesat.

“Mudah-mudahan Desa Tanjung Pasir mendapatkan penilaian yang lebih baik mungkin dari angka 1 sampai 3 kami memilih angka 1 itu penilaian yang kami harapkan, tetapi kembalikan lagi kepada tim penilaian dari Kabupaten Tangerang,” tutupnya.
( Chandra ).

No More Posts Available.

No more pages to load.