Untuk Antisipasi Banjir, Kapolsek Ciruas Sembangi Rumah Warga

oleh -
c806d065 e751 445f b899 abef56c636a7

NASIONALNEWS.ID SERANG –  Polsek Ciruas, Polres Serang Polda Banten melakukan monitoring kewaspadaan banjir di beberapa desa. Monitoring evaluasi dan antisipasi pemantauan terkait kondisi terbaru lokasi yang terdampak luapan sungai irigasi maupun kiriman dari beberapa desa yang disebabkan curah hujan tinggi yang menggenangi daratan pemukiman rendah seperti Kampung Jambu alas Desa Bumijaya, Kecamatan Ciruas, Serang, Sabtu (20/02/2021)

Kapolres Serang, AKBP Mariyono melalui Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat kepada awak media mengatakan, sosialisasi atau memonitoring antisipasi bahaya banjir ini dilakukan kerena selama ini terjadi turun hujan lebat, dan terdapat beberapa daerah itu mengalami genangan air yang tinggi serta luapan sungai kali irigasi.

“Rumah warga sekitar daerah pinggiran sungai dan kali irigasi yang cukup menjadi perhatian, karena jika sewaktu-waktu debit air naik harus segera dilakukan evakuasi secepatnya, makanya harus di lakukan monitoring antisipasi banjir,” ujar AKP Syarif.

“Dengan masih banyaknya rumah penduduk didaerah pinggiran sungai kami imbau selalu waspada dengan luapan dari sungai dari Pamarayan, dan saya akan berusaha melakukan koordinasi dengan perangkat desa agar menyiapkan daerah titik evakuasi sehingga jika terjadi banjir warga dapat segera mengungsi ketempat yang telah ditentukan dengan bantuan dari Personel Polsek Ciruas,” pungkasnya. (Adek)

No More Posts Available.

No more pages to load.