Palujantung Wajibkan Warga Gunakan Masker

oleh -144 views
20200408 182039

NASIONALNEWS.ID, CILACAP – Tiga desa yang berada diwilayah pegunungan Kecamatan Wanareja Cilacap, yakni Desa Palugon, Jambu dan Desa Cigintung (Palujantung) mulai mengedukasi warganya tentang pentingnya penggunaan masker saat bepergian keluar rumah.

Salah seorang tokoh masyarakat, Tono Sugianto berinisiatif melaksanakan edukasi wajibnya penggunaan masker pada saat wabah Covid-19 semakin merajalela.

“Masyarakat Palujantung mulai hari ini sudah diberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker, saya sudah menyumbangkan masker untuk masyarakat, dan saya berharap bisa dipergunakan dan bermanfaat,” kata Tono kepada Nasional News Rabu (8/4/2020).

Tono juga mengimbau kepada Pemdes Palugon, Jambu dan Cigintung agar bisa bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Palujantung, ini adalah tanggung jawab bersama.

Img 20200408 115904

“Masker yang ada sudah mulai dibagikan kepada masyarakat, dan saya harapakan warga Palujantung yang hendak keluar¬† dari daerahnya wajib menggunakan masker, begitu juga bagi warga yang masuk, kalau tidak menggunakan masker kita tidak akan memperbolehkan keluar atau masuk wilayah Palujantung,” tegas Tono

Terkait masalah pos Siaga Covid-19 yang ada dipintu masuk akses jalan ketiga desa tersebut, petugas jaga akan dilakukan secara bergilir dari masing-masing desa, jelas Tono.

Sementara Kepala Desa Cigintung, Dedi Jasman menyambut baik tentang rencana rersebut dan mengaku akan mendukung.

“Kami dari Pemdes Cigintung siap mensukseakan program maskerisasi buat masyarakat, begitu juga dengan penjagaan di Pos penanggulangan Covid-19, pihak pemdes akan menerjunkan orang,” jelas Dedi.

Kepala Desa Jambu dan Palugon pun mengaku siap dan akan mendukung peogram maskerisasi untuk masyarakat, agar penyebaran Covid-19 bisa dihindari. (Junaedi)