Peduli Sesama, ILUNI 80 Gelar Bukber dan Santunan Bersama 300 Alumni

oleh -
oleh
img 20230417 142530

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Ikatan Alumni (ILUNI 80) Sekolah Teknik Menengah 80 Tangerang yang kini menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Tangerang, menggelar acara buka bersama di sekolah tersebut pada hari Minggu (16/4/2023) pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan bukber tersebut merupakan acara rutin tahunan saat bulan ramadan, dimana ILUNI 80 terbentuk sejak 12 Februari 2012.

“Kegiatan bukber untuk tahun ini dihadiri sekitar 300 orang lebih dari seluruh angkatan mulai dari angkatan tahun 1982 sampai dengan 2022,” ungkap Ubaydillah selaku Sekretaris Umum ILUNI 80/ SMKN 4.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan bukber ini semoga mampu mempererat tali silahturahmi dan terus menjalin komunikasi sesama alumni STM 80 / SMKN 4 Tangerang

“Acara bukber ini juga supaya yang tadinya tidak kenal menjadi kenal dan komunikasi yang sempat terputus bisa menjalin komunikasi kembali,”ucapnya.
“Karena memang sesuai dengan motto kita yaitu kompak, kuat dan hebat,” sambungnya

Selain itu, ILUNI 80 juga peduli dengan kawan-kawan alumni yang telah meninggal terutama pihak keluarganya dengan memberikan mereka berupa santunan.

“Jadi ada donasi sekitar 60 juta untuk diberikan kepada 140 anak yatim dari anggota alumni yang meninggal dan alhamdulilah sudah tersalurkan semuanya,” sebutnya.

“Mudah-mudahan keluarga dari kawan-kawan kami bisa berbahagia dalam momen buka bersama ini,” dan menyabut hari raya Idul Fitri dengan suka cita tambahnya.

Ali Akbar selaku Ketua Pelaksana mengatakan, donasi yang diberikan tidak hanya pada saat momen bukber saja, diluar bulan ramadan pun kami ILUNI 80/ SMKN 4 kerap berbagi berupa bantuan sosial.

“Karena kita ada dana sosial, jadi ketika kita mendengar ada alumni yang meninggal, langsung kita berikan dana tersebut.

Sementara itu, Ketua ILUNI periode 2022-2027 Habiballah atau akrab disapa Balak mengaku dalam bukber tahun ini, ILUNI mampu mengumpulkan 60 juta lebih dari 600 orang alumni yang turut bersumbangsih.

“Jadi total ada 60 juta lebih dan alhamdulilah sudah diberikan semua kepada anak yatim dan pelajar,”ungkapnya.

Balak berharap semua anggota Iluni semakin kompak dan silahturami antar alumni tetap terjaga.

“Biar makin kompak lagi, biar guyub lagi dan persaudaraannya lebih menyatu,” ucapnya.

Adapun Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang turut hadir serta memberikan sambutan dalam acara tersebut. Selain itu, turut hadir pula Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang Ir. H Turidi Susanto yang merupakan alumni dari STM 80. (Ateng)

No More Posts Available.

No more pages to load.