Polsek Cengkareng Silahturahmi ke Tokoh Agama Duri Kosambi

oleh -
Img 20200528 151327

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Jajaran Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat secara rutin mengelar silaturahmi dan anjangsana dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya di Pondok Pesantren Al Itqon Jalan Haji Selong Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (28/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas serta mengajak agar para tokoh agama dan ulama untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan edukasi kepada para jamaah dan warga sekitar untuk mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Corona.

“Mari kita bersama-sama menciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk utamanya di wilayah Cengkareng sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitas dengan nyaman, serta kami minta agar para tokoh agama dapat selalu bersinergi dalam rangka mencegah, menangkal adanya paham radikalisme dan intoleransi serta waspada terhadap berita hoaks,” tutur Kompol Khoiri.

Khoiri juga berpesan kepada Tokoh Agama agar bisa dijadikan perpanjangan tangan pemerintah untuk mengimbau warga atau jamaahnya dalam rangka pencegahan Covid-19, anjuran pemerintah tentang Social Distancing atau Physical Distancing agar bisa dilaksanakan dengan benar.

“Dalam kondisi Indonesia masih terdampak pandemi Covid-19, seluruh warga atau Jamaah agar melaksanakan ibadah di rumah secara mandiri dalam rangka mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya.

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Al Itqon, KH Mahfud Asirun menyampaikan sangat mengapresiasi himbauan yang diberikan Kapolsek. Ia selaku tokoh Agama akan berupaya untuk bisa mengajak jamaah agar dapat melaksanakan ibadah secara mandiri di rumah masing- masing.

“Saya mengajak kepada jamaah muslim yang ada di wilayah Kecamatan Cengkareng untuk melaksanakan anjuran pemerintah agar terhindar dari pandemi Covid-19,” imbuhnya. (Budi Beler)