RISBIH Gelar Maulid Nabi, Ratusan Jemaah Hadir

oleh -191 views

NASIONALNEWS.ID JAKARTA – Ratusan Jemaah menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diselenggarakan Ramaja Islam Baitul Ihsan (RISBIH). Dalam acara tersebut sekaligus memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan Dhuafa.

Maulid Nabi digelar di halaman Masjid Baitul Ihsan, jalan Angke Barat RT 012. RW 001 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Jumat (29/11/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan Walikota Jakbar, Asisten Adkesra Amin Haji, Protokler Walikota Ali, Camat Bambang Sutarna, Lurah Angke H. Tedi Martadila, Sekjen DPP Gempita Drs Sucipto, H Ustiar, H Abdul Rosied, H Saeful Bahri, Rio Rongolawe, Peri Rian, Asep Riswandi, dan tamu undangan lainnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri ratusan jemaah dan diisi dengan Tausiah dari Kyai Haji Hilman Mubarok, Kyai Haerudin Sharoni juga Ustad muda Khoirul Umam.

Perwakilan Walikota Jakbar, Asisten Adkesra Amin Haji dalam sambutannya menyampaikan, dirinya yang mewakili Walikota Jakarta Barat mengucapkan terimakasih kepada Risbih yang mana telah mengundang dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dengan Undangan ini, Alhamdulillah kita bisa silahturahmi dengan masyarakat Angke di acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” ujarnya.

Amin Haji juga memohon maaf karena Walikota Jakarta Barat tidak bisa hadir diacara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pemuda Risbih, dikarenakan ada masih ada kunjungan kerja di tempat lain.

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidak bisa hadiran bapak walikota,” ucapnya.

Amin Haji juga menghimbau, di musim penghujan seperti ini, masyarakat harus menjaga lingkungannya agar tetap nyaman, bersih dan menciptakan suasana lingkungan yang kondusif.

“Dan jangan lupa program Walikota Jakbar yaitu Jam Belajar Malam agar pada waktu Maghrib anak-anak melaksanakan rutinitas mengaji dan belajar,” jelasnya.

Sementara Ketua RISBIH Asep Riswandi mengatakan, untuk acara kali ini dirinya melibatkan para pejabat pemerintah sebagai bentuk support maupun dukungan dalam mensukseskan acara ini.

“Ada rekan-rekan media dan LSM turut mensupport acara ini,” ujarnya.

Asep juga menambahkan, Walaupun Walikota Jakarta Barat tidak bisa hadir, Namun masih ada perwakilanya. Asisten Kesra Kota Jakarta Barat Amin Haji.

“Ini adalah bentuk support dan dukungan dari Walikota Jakbar,” ujarnya.

Lanjut Asep, Alhamdulillah acaranya berlangsung lancar walaupun sempat diguyur hujan, Namun para jemaah masih bertahan dan yang masih sangat antusias.

“Kami haturkan terima kasih kepada Camat, para Lurah dan oara donatur yang sudah turut berpartisipasi untuk acara kami. Semoga berkah untuk acara kami dan insya Allah semua dapat kita jalankan atas kuasa dan ridho Allah,” tandasnya. (Fery Ryan)