Sahabat Jasa Marga Tangerang Peduli Dampak Covid-19

oleh -
Sahabat Jasa Marga Tangerang

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Sahabat Jasa Marga Tangerang peduli dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sangat dirasakan di masyarakat. Bersama Yayasan Mar’atus Sholihah dan 212 Mart Pajajaran serta Kedai Bunda membagikan 1000 masker dan nasi kotak untuk makan siang gratis di depan toko 212 Mart di Jalan Pajajaran Perum 3, Kabupaten Tangerang, Jumat, (3/4/2020).

Perwakilan Sahabat Jasa Marga Tangerang, Ema Hermawati mengatakan, sampai hari ini sudah berjalan delapan hari kegiatan gerakan 1000 masker gratis dan membagikan makan siang gratis kepada para pengemudi ojek online (Ojol),supir angkot dan pengendara lainnya yang melintasi lokasi pembagian di Jalan Pajajaran Perum Tiga Tangerang.

“Kami Sahabat Jasa Marga bersama Yayasan Maratus Solihah dan 212 Mart Pajajaran serta Kedai Bunda mengelar pembagian masker dan makan siang gratis, bagi para pengendara di jalan dan juga untuk menyemangati dan membantu mereka dalam menghadapi virus Corona,” jelas Ema kepada Nasional News di lokasi, Jumat, (3/4/2020).

Menurutnya, yang mendasari diadakannya acara tersebut adalah menumbuhkan kepedulian terhadap sesama terutama masyarakat kecil yang terdampak dengan mewabahnya virus corona.

“Salah satu yang terdampak dari pandemi ini, saudara kita yang berprofesi sebagai ojek online dan juga supir angkot, maka kami menggelar kegiatan ini di jalan. Kegiatan ini sudah hari kedelapan dan akan terus berlanjut sampai dana donasi habis. Untuk selanjutnya menunggu adanya donasi baru,” ungkap Ema.

Ema berpesan kepada masyarakat, untuk lebih banyak berdiam diri di rumah menjaga kebersihan dan tetap menjaga jarak.

“Walaupun kita hari ini berinteraksi dengan masyarakat kita tetap menjaga jarak,mengunakan masker dan juga sarung tangan,” tutupnya.

Sementara Ketua Yayasan Mar’atus Sholihah yang juga pengelola 212 Mart, Septimar Prihattini mengatakan, kegiatan ini adalah upaya mempraktekan apa yang menjadi kajian dalam pengajian yang rutin dilakukannya.

“Kita sering mengadakan pengajian dan kegiatan, ini aplikasi tentang apa yang kita kaji selama ini, bagaimana kita perduli terhadap sesama,” tutur Septimar kepada Nasional News saat ditemui ditengah kegiatan.

Selain membagikan masker dan nasi kotak, Septimar menambahkan , relawan juga membagikan selebaran yang berisi tentang pelajaran religius untuk memberikan semangat untuk masyarakat.

“Di dalam masker kita bagikan selebaran agar masyarakat semangat dan sadar bahwa musibah ini adalah teguran dari Allah agar makin bertakwa,” pesannya. (yuyu)