Tangani Covid-19, Kadin Tangsel Dorong Pengusaha Cairkan CSR

oleh -
Img 20200422 Wa0004

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Kamar Dagang Indonesia Tangerang Selatan (Kadin Tangsel) mendorong para pengusaha yang ada di Tangsel mengeluarkan anggaran tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) terlebih dulu, untuk membantu pemerintah menangani Covid-19.

Ketua Kadin Tangsel, Mizz Farha Diba mengaku mendapat perintah dari Pemerintah Tangsel untuk menghimpun para pengusaha untuk membantu masarakat sekitar perusahaan.

“Sebetulnya kita sudah dapat surat dari pemerintah untuk menghimpun dan mempersatukan para pengusaha khususnya di daerah setu, ada sekitar 700 pengusaha yang belum dirapihkan daerah pergudangan tekno ini,” jelas Ketua Kadin Tangsel, Selasa (21/4/2020).

Mizz mengaku sudah menyepakati untuk bekerja sama dengan dinas perdagangan dinas dan perindustian (Disperindag) serta unsur Muspida Kecamatan, Koramil dan Polsek untuk sama-sama menghimbau para pengusaha untuk bisa memberi bantuan kepada masyarakat di sekitar.

“Kadin mendorong para pengusaha untuk bisa memberikan CSR untuk masarakat lebih cepat agar masyarakat tidak panik dengan keadaan ini,” terangnya.

Ia menghimbau kepada Masyarakat agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan, mebersihkan diri dan minum Vitamin yang baik, hal tersebut di sampaikannya dalam acara pembagian sembako oleh Gugus Tugas penanganan covid (19) Tangsel untuk wilayah Kecamatan Setu.

Sementara itu Kapolsek Cisauk, Akp Rolando Hutajulu menyampaikan soal intruksi Polri untuk memberikan sembako secara serentak.

“Kami melaksanakan Intruksi Kapolri untuk pemberian bakti sosial serentak yaitu pemeberian sembako secara serentak,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat supaya bisa terhindar dari Covid-19 dengan disiplin bisa melakukan Physical distancing dengan baik.

“Tujuan kita selain memberikan Sembako juga memberikan pemahaman tentang PSBB supaya kita semua terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Rolando menghimbau kepada masyarakat, dalam masa PSBB untuk mengikuti aturan pemerintah karena aturan-aturan tersebut dianggap sangat baik untuk masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

“Taati peraturan pemerintah agar terhindar dari covid-19,” pungkasnya. (yuyu)