TNI Polri Berikan Bantuan Korban Banjir Sentani

oleh -
oleh
Panglima TNI bersama Kapolri kunjungi posko induk korban banjir Sentani. (Poto: yeri tarima)

NASIONALNEWS.ID, JAYAPURA – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jendral Tito Karnavian mengunjungi posko induk dan memberikan bantuan kepada korban banjir Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/3/2019).

Terpantau di lokasi, pada kunjungan ke posko yang berada di Area Kantor Bupati Gunung Merah, Sentani, Panglima TNI dan Kapolri didampingi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih dan Kapolda Papua.

Pada kesempatan itu, Marsekal Hadi Tjahjanto, saat berinteraksi dengan korban banjir, mengucapkan bela sungkawa untuk seluruh masyarakat yang menjadi korban.

“Saya turut berbelasungkawa kepada masyarakat Kabupaten Jayapura yang tertimpa musibah bencana banjir bandang,” ujar Hadi.

Dirinya juga mengunjungi para pengungsi yang berada di posko induk dan berinteraksi langsung dengan para pengungsi, serta menanyakan keadaan pengungsi mengenai kebutuhan makanan, air minum dan pakaian.

“Ada seorang pengungsi yang sangat berterimakasih atas kepedulian dan bantuannya dari TNI, karena dalam proses evakuasi dan penanganan terhadap masyarakat sangat diutamakan,” terangnya.

TNI Polri berikan bantuan untuk korban Sentani. (Poto: yeri tarima)

Selain itu, ia juga mengunjungi anak-anak yang sedang melaksanakan kegiatan melukis untuk menghilangkan rasa trauma akibat bencana banjir bandang tersebut.

“Nampak terlihat bahagia dari raut wajah anak-anak pengungsi saat kami mengunjungi tempat pengungsian,” bebernya.

Panglima TNI berharap, 94 orang yang hilang, ataupun rumah-rumah warga yang hanyut maupun tertimbun dapat ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

“Masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang akan segera perbaikan rumahnya, serta asrama Yonif Raider 751/VJS dan Asrama Lanud Jayapura, maka kami akan menyampaikan ke PU untuk segera ditindaklanjuti, agar aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan lancar seperti biasa,” paparnya.

Sementara, seorang pengungsi, Kris Rumbiak menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan selama berada dipengungsian.

“Saya mewakili masyarakat yang mengungsi, meminta kepada Bapak Panglima TNI untuk menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi, red) untuk memperbaiki rumah dan tempat ibadah kami yang terkena banjir,” tandas Kris berharap. (yeri tarima/04)

No More Posts Available.

No more pages to load.