TNI-Polri Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Gelar Kegiatan Baksos

oleh -
img 20210326 095256

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – TNI-Polri bersama Yayasan Buddha Tzu Chi menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Jalan Ubi RT 10 RW 01, Kelurahan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (24/3/2021).

Adapun sembako yang diberikan sebanyak 600 karung beras dan masker.

Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Zulkarnaen Galib mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama antara TNI-Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam membantu meringankan beban ekonomi warga yang terdampak Covid di wilayah Kelurahan Mangga Besar.

Pemberian bantuan sembako masing-masing berupa 1 karung beras isi 10 kg dan masker. Distribusi bantuan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kelurahan Mangga Besar dengan sasaran warga yang sudah sembuh Covid-19.

Mengingat masih pandemi Covid-19 menurut Danramil, penyaluran bantuan paket sembako ini langsung diantarkan ke masing-masing rumah warga. Ini dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan yang bisa berpotensi bahaya penularan virus Corona.

“Pelaksanaan pemberian bantuan paket sembako ini dilaksanakan Babinsa dengan door to door langsung ke rumah Warga,”ujar Danramil.

Sementara Lurah Mangga Besar, Dewanto Catur memberikan apresiasi kepada TNI-Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu warganya.

“Bantuan sembako ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

(Budi Beler)