Kecamatan Cipondoh Targetkan Juara Umum Porkot Tangerang ke-7

oleh -146 views
Kecamatan Cipondoh
Piala Bergilir sebagai Juara Umum diserahkan Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh ke Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah di acara pembukaan Porkot Tangerang ke-7 di Stadion Mini Cipondoh, Jumat (22/11/2019).

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah resmi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang ke 7, di Stadion Mini Cipondoh, Jum’at (22/11/2019). Kecamatan Cipondoh sebagai juara bertahan menjadi tuan rumah pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang ke 7 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang.

Seusai acara pembukaan, Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh mengatakan, saat meraih juara umum Porkot ke 6, Kecamatan Cipondoh meraih sebanyak 41 medali dengan rincian 16 emas,19 perak dan 6 perunggu. Porkot ke 7 tahun ini, menargetkan menjadi juara umum, sesuai motto kontingen atlet Kecamatan Cipondoh, “Sekali Juara Tetap Juara”.

Kecamatan Cipondoh
Kontingen atlet Kecamatan Cipondoh, membawa spanduk berisi motto, “Sekali Juara Tetap Juara”.

“Kecamatan Cipondoh menurunkan 119 atlet untuk mengikuti seluruh cabang olahraga yang ada di Porkot. Sebagai juara bertahan, kami menargetkan menjadi juara umum,” ungkap Rizal kepada NasionalNews.id usai pembukaan Porkot ke-7..

Dalam menghadapi Porkot Tangerang ke 7, kata Rizal, sebulan yang lalu kecamatan Cipondoh mengumpulkan para atlet yang merupakan pelajar Kota Tangerang dan pengurus cabang (pencab), untuk melakukan persiapan dan pelatihan.

“Untuk atlet cipondoh, tetap semangat, jaga sportivitas, ambil lagi tuh piala ke kita,” pesannya.

Porkot Tangerang ke-7
Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah menyampaikan sambutannya di Porkot Tangerang ke-7 di stadion Mini Cipondoh, Jumat (22/11/2019),

Sebelumnya, Walikota Kota Tangerang dalam sambutannya berharap, kepada seluruh kontingen dari 13 kecamatan, dengan keikutsertaan pada ajang ini, dapat melakukan pemantauan dan evaluasi serta meningkatkan kualitas diri untuk persiapan pada Porprov Banten tahun 2022.

“Semangat bertanding, kita junjung sportivitas, tunjukan kreativitas bahwa adik-adik disini merupakan atlet pilihan terbaik sebagai persiapan menuju Porprov Banten,” ungkap Walikota dalam pembukaan Porkot ke 7.

Wali kota juga meminta kepada kepala sekolah yang ada di Kota Tangerang untuk dapat mengajak pelajar turut serta menghadiri Porkot sebagai ajang edukasi.

“Ini sebagai upaya bentuk dukungan bagi para atlet yang bertanding serta ajang edukasi ,” ucapnya.

Porkot Tangerang ke-7
Foto bersama usai pembukaan Porkot Tangerang ke-7.

Untuk itu, Wali Kota mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang ikut terlibat dalam ajang tahunan ini.

“Selamat bertanding bagi para atlet, mudah-mudahan ajang ini menjadi wadah besar sebagai pembinaan atlet olahraga berprestasi di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ajang Pekan Olahraga Kota Tangerang selama semingg 22-27 November 2019 diikut 2457 atlet dari 13 kecamatan se Kota Tangerang, dengan melombakan 9 cabang olahraga antara lain Atletik, Taekwondo, Sepak Bola, Basket, Pencak Silat, Catur, Karate, Futsal dan Voli Indoor. (Adv)