SMPN 89 Kumpulkan Walimurid, Klarifikasi Soal Anggaran Masjid

oleh -347 views

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 89 di jalan Tanjung Duren Barat IV Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kumpulkan walimurid guna klarifikasi soal anggaran pembangunan Masjid, Sabtu (23/11/2019)

Sebelumnya ada dugaan keterlibatan ketua Komite Sekolah soal penyelewengan anggaran pembangunan Masjid dilingkungan sekolah tersebut.

Kepala SMPN 89 Raden Sapta Nurrohman menjelaskan, pihak sekolah mengundang para walimurid dari kelas Vll, Vlll, lX. Di samping membahas kegiatan dan juga mengklarifikasi permasalahan yang ada di sekolah terkait ramainya pemberitaan di media Online.

“Kita sudah klarifikasi kepada semua walimurid, bahwa ini adalah oknum yang terlibat penyalahgunaan anggaran Masjid, bukan ketua komite yang terlibat, melainkan oknum bendahara,” ujar Kepsek SMPN 89 di aula rapat.

Sapta juga menjelaskan, oknumnya sudah mengakui, dan kalau memang ada itikad baik ya lebih bagus, karena dirinya ingin persoalan yang ada di sekolah negeri ini cepat selesai.

“Kita sudah keluarkan oknum dari komite juga pengurusan panitia Masjid tersebut, dan dirinya sudah membuat perjanjian pemulangan anggaran secara berangsur,” ujarnya.

Kepsek juga mengatakan, anggaran pembangunan Masjid ada sekitar Rp 300 jutaan. Dan pembangunan akan tetap dilanjutkan dengan kepanitiaan yang baru yang lebih fresh.

“Nanti dibentuk panitia baru yang lebih fresh,” ucapnya.

Sementara salah satu walimurid yang tidak mau disebutkan namanya menyayangkan kejadian tersebut, karena permasalahan ini sangat menggangu belajar anak-anaknya.

“Ini dampaknya sangat luar biasa, yang kita takutkan pengaruh ke para anak-anak apalagi sebentar lagi ada semester,” tambahnya.

Ia berharap segera mungkin diselesaikan persoalan-persoalan yang ada di sekolah, agar anak-anaknya bisa belajar dengan nyaman. (BB)