Karawaci Rapid Test Pelanggar PSBB, 1 Positif Covid-19

oleh -
positif covid-19

NASIONALNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Kecamatan Karawaci menggelar rapid test bagi pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Beringin Raya depan Gedung Olahraga (GOR) Bandeng, Kamis (14/5/2020). Puskesmas Karawaci baru menyediakan quota 50 rapid test per hari bagi pelanggar PSBB.

Rapid test Covid-19 dilakukan di ruang pelayanan bukan di aula Kecamatan Karawaci. Pelanggar PSBB yang tidak menggunakan masker yang terjaring, satu orang positif Covid-19 hasil rapid test dan diisolasi di kecamatan sambil menunggu petugas atau tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

positif covid-19

Beberapa jam kemudian, mobil ambulan datang dengan petugas yang memakai alat pelindung diri (APD) menjemput orang yang diisolasi di Kecamatan Karawaci dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk menjalani swab test dan diisolasi.

Kepala Puskesmas Karawaci Baru, dr Arnita mengatakan, bahwa hari ini dengan quota 50 rapid bagi pelanggar PSBB di Kecamatan Karawaci.

“Untuk Hasil rapid test berapa yang positif saya tidak dapat menjelaskan, karena bukan wewenang saya,” tutup Arnita kepada Nasional News melalui telepon selularnya, Kamis (14/5/2020).

positif covid-19

Menurut narasumber yang tidak mau disebutkan namanya, pelanggar PSBB yang positif Covid-19 hasil rapid test umurnya 23 tahun, warga disalahsatu kelurahan yang ada di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

“Itu umurnya 23 tahun,” singkatnya.

Terkait hasil rapid test yang dilaksanakan di ruang pelayanan, ketika dikonfirmasi Nasional News, Camat Karawaci Tihar Sopian belum memberikan keterangan, sampai berita ini diturunkan. (yuyu)