Bangunan Tanpa Plang IMB Diduga Curi Listrik PLN

oleh -
Up3 Serpong

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Bangunan tanpa plang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), diduga mencuri listrik langsung dari tiang milik Perusahaan Listrik Negara (PLN). Pasalnya, kabel listrik tersambung tanpa meteran untuk pengelasan kontruksi baja wide flange (WF) pada proses pembangunannya.

Bangunan dua lantai untuk bengkel menggunakan kontruksi baja WF berdiri di RT 05 RW 04 di Kelurahan Binong Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Warga sekitar mengeluhkan suara bising pada proses pembangunan bengkel tersebut.

Warga sekitar yang tak mau disebutkan namanya mengaku tidak pernah dimintai tanda tangan izin lingkungan, mengingat posisi rumahnya berdampingan. Diduga mencuri listrik pada proses pembangunannya, karena menggunakan aliran listrik tanpa meteran dari tiang PLN, untuk memotong dan pengelasan besi menimbulkan kebisingan.

“Saya tidak pernah dimintai tanda tangan izin lingkungan, apalagi musyawarah, padahal rumah saya berhimpitan dengan bangunan itu, dan suara bising mengganggu saya,” ujarnya, Senin (24/2/2020).

Up3 Serpong

Menurutnya, kondisi bangunan yang terlalu dekat dengan rumahnya dan bila nanti bengkel itu beroperasional, dikhawatirkan mengeluarkan suara bising yang akan mengganggu kenyamanan warga sekitar. Ia mengeluhkan air buangan dari atap bangunan langsung turun ke rumahnya dikala hujan turun.

“Lihat aja tuh mas, dempet banget, kalau hujan bisa ke rumah saya airnya, katanya bangunan buat bengkel, kalau sudah jadi bisa kebisingan saya,” pungkasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, bangunan tanpa plang IMB berjalan lancar proses pembangunannya dan belum tindakan dari PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten atau Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong. (yu)

No More Posts Available.

No more pages to load.