Danramil 04 Cengkareng Divaksin Tahap Dua

oleh -
img 20210317 042531

NASIONALNEWS.ID JAKARTA – Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional dan menanggulangi Pandemi Covid-19, Komandan Koramil 04/CK Kapten CPL Edy Moerdoko menerima suntikan Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua di RS Ridwan Meuraksa, Jalan Taman Mini I Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021) Pagi.

Danramil 04 Cengkareng Kapten Cpl Edy Moerdoko mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

“Sejak awal pandemi merebak, kami telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini, mulai dari penyemprotan disinfektan di semua lingkungan, monitoring ABK WNI isolasi mandiri, PDMPK, PSBB, PPKM Berbasis Mikro serta pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga medis maupun lansia dan juga terlibat langsung kegiatan Tracing Covid-19 di wilayah Kecamatan Cengkareng,” kata Danramil.

Danramil juga menjelaskan, bahwa proses Vaksinasi berjalan lancar dengan melalui beberapa tahapan, mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelumnya oleh Tim Medis RS Ridwan Meuraksa, setelah dilakukan Vaksinasi dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang dirasakan pada tubuh dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan aman dan tanpa ada keluhan kesehatan apapun.

“Tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah Vaksinasi baik pada tahap pertama maupun tahap kedua ini, dan yang pastinya kami merasa percaya diri setelah menerima Vaksinasi Covid-19 dan dalam melaksanakan tugas di lapangan ke depan tentunya tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 5M, saat ini Babinsa Koramil 04 Cengkareng semuanya melaksanakan Vaksinasi Covid – 19 dengan dibagi menjadi 2 gelombang, yaitu pagi dan siang bersama seluruh Personil Kodim 0503/JB,” pungkasnya. (Budi Beler)