Presiden Buka Seminar Kota Sehat 2018 di Tangerang

oleh -
Health Cities Summit 2018

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Presiden Joko Widodo resmi membuka Seminar Kota Sehat  ke-4 (Health Cities Summit 2018), di Kota Tangerang, Minggu (4/11/18) siang.

Dalam sambutanya, Jokowi mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik pertemuan kabupaten dan kota sehat, karena masih banyak penyelesaian-penyelesaian yang harus dikerjakan, seperti insfrastruktur menuju lingkungan yang sehat.

Kota Tangerang
Presiden RI Ir Joko Widodo saat menyampaikan sambutan di pembukaan Health Cities Summit 2018 (Seminar Kabupaten dan Kota Sehat) di Gedung Al Amanah Lantai V, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu (4/11)/18).

“Ini sangat bagus sekali, dua daerah bersatu ciptakan kesehatan masyarakat, semua lingkungan harus rapih, sanitasi selokan air harus dibersihkan dari kotoran,” pinta Jokowi  saat membuka Health Cities Summit 2018 di ruang Al-Amanah lantai V, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sementara Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Djuwita F Moeloek, mendukung Seminar Summit kabupaten dan kota yang sehat, ia berharap pertemuan ini dapat berdampak positif untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Saya sangat apresiasi buat gubernur, bupati, walikota, dan panitia, semoga kegiatan kesehatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” kata Nila dalam sambutanya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim berterima  kasih kepada Presiden Jokowi, yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung dan berkeliling di Banten, dan sekarang di Kota Tangerang untuk memberi penyuluhan kesehatan masyarakat.

“Hati saya senang sekali, saya lihat tidak ada capeknya Pak Jokowi, datang kesini dan selama 2 hari telah keliling Banten dari pagi hingga malam hari, hanya untuk kasih saran warga Banten, agar bisa jaga kesehatan, luar biasa sekali beliu ini, energinya nggak habis-habis,” ungkap Wahidin.

Perlu diketahui, program kota sehat ini telah lama didengungkan Walikota Tangerang, yang telah diketahui bahwa kota tersebut mendapat penghargaan adipura dari pemerintah pusat, sebagai kota terbersih dan sehat. (Igor/Gusnur).

No More Posts Available.

No more pages to load.