Bandel Tidak Taat Imbauan, Trantib Cisauk Ancam Tutup Warung Makan dan Tempat Hiburan Malam

oleh -
img 20240324 wa0175

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Trantib Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang mengedarkan himbauan Pemerintah Kabupaten Tangerang soal aturan buka warung makan dan tempat hiburan malam dan juga SPA kebugaran supaya tutup selama bulan Suci Ramadhan.

Namun dengan adanya himbauan tersebut, masih banyak yang membandel. Untuk itu Trantib mengancam akan menutup paksa warung makan atau tempat hiburan.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib), Iwan mengatakan, bahwa ia beserta jajaran telah menghimbau kepada warung makan, tempat hiburan melalui edaran dari pemerintah Kabupaten Tangerang agar mengikuti jam buka yang telah ditentukan sedang untuk tempat hiburan malam tutup selama Ramadhan.

“Sesuai edaran pa bupati ini sudah rutin setiap tahun, edaran untuk menghormati orang yang berpuasa ini sangat perlu dan harus dilakukan, kalau ngga dilakukan, misalkan yang puasa -puasa yang engga engga nanti seolah-olah ngga ada sucinya Ramadhan ini,” jelasnya.

Di Kecamatan Cisauk terdapat puluhan warung makan, sedangkan untuk tempat hiburan hanya beberapa saja.

“Sekitar lima puluh sampai enam puluhan se Kecamatan Cisauk untuk warung makannya, untuk rumah makan modern hanya beberapa,” jelasnya.

Untuk SPA Kasi Trantib mengklaim tidak ada di Wilayah Kecamatan Cisauk , sedangkan untuk Diskotik ada satu.

“Di Cisauk Setau saya ga ada, kalau Diskotik the brist, itupun secara lisan sudah saya sampaikan,” jelasnya.

Untuk menjaga konsistensi para warung makan dalam mengikuti himbauan yang disampaikan, Kasi Trantib menyebut kerap melakukan razia

“Ya, dengan razia rutin. Kemarin kita gabung dengan Polsek,” ucapnya.

Iwan bercerita soal salah satu tempat hiburan dan SPA si wilayah lain yang membandel ditutup Satpol PP, kejadian itu akan dijadikan dasar untuk menutup warung makan dan tempat hiburan yang membandel.

“Sama akan kita lakukan, tegas itu, peringatan dulu, kemarin pa kasat juga begitu, ketika mereka membandel ya sudah kita tutup,” pungkasnya.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.