Lurah Kembangan Utara Jawab Surat Klarifikasi Beredar di WhatsApp

oleh -
Screenshot 20201025 192104 Gallery

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Setelah beberapa hari lalu ramai pemberitaan terkait dugaan keterlibatan Lurah Kembangan Utara dalam pemufakatan jahat sengketa lahan warga di Jalan Al Hidayah Kampung Basmol, RT.008/RW.006, kini beredar di pesan WhatsApp, Minggu (25/10/2020), surat klarifikasi Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto yang ditujukan kepada Camat Kembangan.

Surat klarifikasi yang belum dibubuhi nomor surat, stempel dan tanda tangani Lurah Kembangan Utara, beredar di pesan WhatsApp sejumlah wartawan di Jakarta Barat. Dalam surat tersebut menyampaikan lima poin klarifikasi yang menjelaskan alur proses pelaksanaan penerbitan surat (register), pencatatan, waktu dan nama pejabat panandatanganan surat, hingga alur sampai dengan terbitnya sertifikat hak milik (SHM) Nomor: 10155 di tahun 2019 melalui program PTSL.

Saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp terkait kebenaran surat yang beredar tersebut, Lurah Kembangan Utara Rudi Hariyanto membenarkan, bahwa itu dibuat oleh dirinya.

“Ini baru saya buat dengan sebenar-benarnya pak. Poin 3 tahunnya saja yang salah ketik,” ujar Rudi seraya mengirimkan foto surat yang sudah diperbaiki tahunnya, Minggu (25/10/2020).

Rudi tidak menyebutkan secara gamblang bagaimana surat itu bisa tersebar kepada sejumlah wartawan di Jakarta Barat. Ia menyampaikan, bahwa nanti pada Senin (26/10/20) besok, dirinya akan menandatangani serta memberikan nomor pada surat tersebut.

” Hari Senin baru saya tanda tangan dan diberi nomor pak,” tutupnya.

Menanggapi surat klarifikasi Lurah Kembagan Utara yang beredar di pesan WhatsApp, Ahmad Sobari selaku pemilik hak atas tanah di lokasi tersebut, menganggap bahwa Lurah Kembangan Utara sedang beralibi. Pasalnya, ada beberapa kejanggalan yang menurutnya tidak disampaikan secara rinci dalam pelaksanaan birokrasi kelurahan hingga terbit sertifikat.

“Biarkan saja dia mau beralibi seperti apa, yang jelas saya akan terus mencari keadilan dengan data-data dan bukti-bukti yang saya miliki,” singkatnya. (Peri Ryan)