Cegah Tawuran, Polsek Cengkareng Lakukan Pembinaan ke Sekolah

oleh -
img 20220728 wa0078

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar Polsek Cengkareng melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMPN 248 di Jalan Ambon RT 08/02 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (28/7/2022).

Dalam pembinaan tersebut, Kapolsek Cengkareng diwakili Bhabinkamtibmas Kelurahan Cengkareng Timur Bripka Muhairi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris.

Bripka Achmad Haris menyampaikan, dilaksanakan pembinaan kepada siswa siswi bertujuan untuk pencegahan tawuran antar pelajar.

“Pelaku tawuran saat ini dilakukan dan didominasi anak SMP dan SMA, biasa nya diawali melalui pesan Whats-up. Untuk itu kita lakukan pembinaan di sekolahnya,” kata Haris

Haris juga mengingatkan, bahwa tawuran hanya akan merugikan diri sendiri, baik di sekolah juga orang tua.

“Tawuran yang dirugikan itu diri sendiri, orang tua, dan nama baik sekolah, kami berharap kepada para siswa/i SMPN 248 apabila di ajak tawuran agar dapat menolak,” imbaunya.

Sementara Bhabinkamtibmas Cengkareng Timur Muhairi menambahkan, akibat dari tawuran selain menjadi korban luka, cacat, dan kematian dapat juga menjadi pelaku tindak pidana dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan pasal 170 KUHP Tentang pengeroyokan.

“Kalian masih muda, jenjang masa depan masih panjang, jangan mati atau cacat gegara tawuran yang tidak ada gunanya,” tegasnya.

Selain tawuran Muhairi juga berpesan agar baik siswa dan siswi untuk menghindari narkoba, dikarenakan narkoba dapat merusak diri sendiri.

“Hindari narkoba, jangan sekali-kali berurusan dengan hukum, karena jika tersangkut hukum maka kalian akan merugi, bukan hanya diri sendiri, melainkan orang tua juga nantinya akan kecewa,” ujarnya.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.