Haji Ustiar Santuni Anak Yatim

oleh -
Screenshot 20200829 224443 Gallery

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Ratusan anak yatim dari beberapa kelurahan di Kecamatan Tambora, dan sekitarnya mendapatkan santunan dari Tokoh Masyarakat Angke, H Ustiar. Pemberian santunan kepada para anak yatim tersebut dalam rangka memperingati 10 Muharram.

Screenshot 20200829 224926 Gallery

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun itu disambut antusias oleh anak yatim dan masyarakat Angke.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2004. Alhamdulillah sampai saat ini masih rutin dilaksanakan dengan menyantuni seratus lebih anak yatim. Tujuan kegiatan ini untuk bersilaturahmi dan menyenangkan serta menggembirakan sekaligus berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim,” kata H Ustiar didampingi istri tercinta Hj. Itoh, Sabtu malam (29/8/2020) dikediamannya.

Screenshot 20200829 224907 Gallery

Sementara itu, Tokoh Pemuda setempat H Agus Jajuli mengatakan, Muharram merupakan salah satu bulan yang memiliki keistimewaan sehingga disebut sebagai lebaran yatim 10 Muharam 1442 H.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak yatim untuk terus semangat dalam menjalani hidup walaupun mereka sudah tidak memiliki ibu bapak karena masih ada yang peduli kepada mereka,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat di Kecamatan Tambora khususnya untuk berlomba-lomba menyantuni anak yatim yang ada di sekitar mereka.

“Anak-anak yatim harus kita buat bahagia karena kita-kita ini lah yang menjadi pengganti orangtua mereka,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Forpetab (Forum Pemuda Tambora Bersatu) Peri Ryan, Humas Goes Baraya Angke Cecep, Hj. Jumiati serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Peri Ryan

No More Posts Available.

No more pages to load.