Koordinatoriat PWI Jakbar Beri Piagam Penghargaan ke Dandim 0503

oleh -
Img 20210115 Wa0111

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Koordinatoriat Jakarta Barat yang didukung Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah, memberikan kontribusi Reward berupa piagam penghargaan partisipasi dan kontribusi dalam mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19 khususnya kepada aparat 3 pilar Kotamadya Jakarta Barat.

“Hari ini kami memberikan piagam penghargaan partisipasi dan kontribusi dalam mendukung percepatan penanganan wabah Covid-19 kepada Dandim 0503/JB Kolonel Inf. Dadang Ismail Marzuki beserta jajarannya,” ujar Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat Kornelius Naibaho di Markas Kodim 0503/JB, pada Jumat (15/1/2021).

Menurutnya, bahwa Reward yang diberikan ini adalah bentuk apresiasi PWI Koordinatoriat Jakarta Barat kepada Dandim yang sudah melakukan terbaik dalam penanganan Covid-19 di Jakarta Barat. Sebelumnya Reward ini juga diberikan kepada Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Audie S Latuheru dan Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto.

“Semoga saja dengan adanya pemberian Reward ini, antara insan pers yang tergabung di PWI Koordinatoriat Jakbar dapat menjalin hubungan baik dan lebih erat lagi bersama TNI, Polri dan Pemerintah Kota Jakbar. Kami berharap kedepannya bisa terus bersinergi,” kata Kornel

Kornel juga mengatakan, terima kasih kepada Ketua PWI Jaya dan jajarannya yang telah mendukung serta mendelegasikan jajaran PWI Koordinatoriat Jakbar dalam melakukan kegiatan positif. Salah satunya yaitu memberikan piagam penghargaan penanganan Covid-19. Walau wilayah Jakarta Barat Indeks Rate-nya bukan zona merah.

Meski demikian lanjut Kornel, Reward ini adalah sebagai bentuk support agar keberadaan para Satgas Covid Jakbar tidak patah arang dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Mari jadikan pandemi ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa dalam menghadapi ancaman wabah virus Corona,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0503/JB Kolonel Inf. Dadang Ismail Marzuki yang mendapat apresiasi piagam penghargaan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PWI Koordinatoriat Jakarta Barat.

“Ini merupakan bentuk penyemangat bagi saya pribadi dan Kodim 0503/JB. TNI dan Insan Pers juga tidak dapat dipisahkan, tanpa insan pers kegiatan TNI tidak akan banyak diketahui masyarakat luas. Terima kasih PWI Koordinatoriat Jakarta Barat,” ucap Dandim.

Kolonel Dadang juga meminta agar PWI Koordinatoriat Jakarta Barat terus membangun SDM Jurnalistik kepada anggotanya agar para jurnalis yang ada di PWI Jakbar dapat menjalankan tugas jurnalistiknya secara profesional.

“Kami yang ada di Kodim 0503/JB selalu terbuka buat rekan-rekan jurnalis. Untuk itu jangan sungkan-sungkan untuk main ke kantor dan tetap bersinergi dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Kodim 0503/JB,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Ketua PWI Koordinatoriat Jakbar, Penasehat Romo Asun, Penasehat Warto, Wakil Ketua Maulen Muthe, Ketua Bidang Sosial Ferry Nainggolan, Anggota PWI Jakbar Cuncun, Haris, Didit, Amy, Iwan, Hendra, dan Jamal. (Budi Beler)