Melawan, Tersangka Curanmor Ditembak Polres Tangsel

oleh -
Img 20210126 Wa0181

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Empat Tersangka komplotan pencurian dengan pemberatan (curat) diringkus Satreskrim Polres Tangerang Selatan pada Jum’at 22 Januari 2021, karena melawan saat ditangkap, polisi menghadiahi timah panas pada tersangka.

Kapolres Tangsel AKBP Dr Iman Imanuddin, didampingi Wakapolres Tangerang Selatan Kompol ST Luckyto, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra dan Kanit Ranmor Sat Reskrim Polres Tangsel IPDA Winarno Setiyanto menjelaskan, saat ditangkap mereka melakukan perlawanan dan membahayakan petugas.

“Mereka menjalankan aksinya sudah 2 tahun terakhir,hasil pencuriannya selama 2 tahun ada 10 sepeda motor ,saat dilakukan penangkapan mereka melakukan perlawanan yang dapat membahayakan dan pertugas mengambil tindakan tegas terukur,” kata AKBP Dr Iman Imanuddin dalam keterangan Persnya di Loby Polres Tangerang Selatan, Jalan Promotor No.1 Kelurahan Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong.Selasa (26/01/2021)

Masih kata Kapolres, modus para pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor menggunakan kunci leter T. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya mereka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

Lebih lanjut, Iman menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kendaraan dengan mengkunci ganda dan kuncinya disimpan di tempat yang aman.

“Dan bagi masyarakat yang merasa kehilangan motor dan membuat laporan ke Polres Tangsel silahkan datang untuk melakukan pengecekan dan bilamana motornya ada, silahkan mengambilnya,” himbaunya.

Keempat tersangka itu yakni YA alias Neong (28), MG alias Ijul (22), MAS alias Bejo (27) dan AA (21) berhasil diamankan dengan barang bukti yakni, tujuh buah mata kunci leter T, satu buah magnet pembuka kunci dan sepuluh unit sepeda motor. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.