Motor Kembali, Korban Curanmor Sebut Polisi The best, Satu Tersangka Baru Keluar Lapas

oleh -
img 20220822 wa0070

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Korban Curanmor memuji Polsek Pagedangan Polres Kota Tangerang Selatan dalam prosesi pengembalian barang bukti hasil curanmor ke pemilik motor, korban memuji dengan menyebut polisi the best.

4 tersangka pelaku curanmor tersebut dan 1 penadah asal Lebak Banten berhasil ditangkap Polsek Pagedangan , salah satu tersangka Curanmor baru 3 bulan keluar dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) Jambe Kabupaten Tangerang setelah menjalani hukuman dengan kasus yang sama.

Kiki salah satu korban Curanmor mengungkapkan rasa harunya saat motor miliknya bisa kembali, padahal sebelumnya ia mengaku sudah pasrah dan tidak menyangka motor miliknya yang dicuri bisa kembali lagi.

“Seneng banget, awalnya sih kita sudah ikhlas pasrah, tiba -tiba pak polisi datang ngasih tau, bahwa motornya sudah ada, pokonya pa polisi the best banget,” kata korban memuji dalam prosesi penyerahan barang bukti Curanmor pada korban saat konferensi pers di halaman Polsek Pagedangan, Senin (.22/8/2022).

Kapolsek Pagedangan AKP Seala Syah Alam menerangkan, pada Sabtu 20 Agustus 2022 di perkirakan pukul 05.30 WIB, anggota Polsek Pagedangan melakukan penangkapan terhadap para tersangka Curanmor di Jalan Cemara, Pamulang Kota Tangsel.

“Kelima tersangka yaitu AGJP alias A (23), T Bin M (28), U alias L (22), MPI alias I (26), dan YA alias Y (30),Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa 1 unit kendaraan motor Honda Beat, Nomor Polisi (Nopol) B 3514 PFF warna putih dan 1 unit kendaraan motor Honda Beat Street Nopol B 6463 VOF warna hitam hasil curian,” jelasnya saat pres rilis di Polsek Pagedangan.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Pagedangan, IPDA Nurali Hambali menjelaskan, hasil penjualan motor oleh para pelaku digunakan untuk hura-hura dan membeli minuman keras, sedangkan salah satu tersangka baru saja keluar dari lapas Jambe setelah menjalani hukuman dengan kasus yang sama.

“Dijual untuk hura-hura untuk minum-minum. Tersangka dari jaringan Lebak, dan salah satu tersangka baru keluar tiga bulan lalu dari Lapas Jambe dengan kasus yang sama, pekerjaan tersangka adalah serabutan,” tuturnya.

Kelima tersangka diamankan dengan barang bukti 6 unit motor matic, 2 buah golok, 4 handphone, 1 kunci leter T ,8 buah mata kunci untuk merusak, 2 buah BPKB,1 lembar STNK dan 1 satu lembar surat tilang.

Atas perbuatannya kelima tersangka dikenakan Pasal Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara paling lama 7 (tujuh) tahun penjara.

(Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.