Peduli Kemanusiaan, Polsek Kembangan Gelar Baksos

oleh -
img 20220115 wa0056

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Peduli kemanusiaan, Polsek Kembangan menggelar bakti sosial kepada warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (15/1/2022).

 

Kegiatan bakti sosial tersebut turut di meriahkan oleh komedian Aziz Gagap 

 

Adapun bantuan yang diberikan terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kembangan, Jakarta Barat berupa berupa beras 500 Kg, Indomie 25 kardus, minyak dan gula untuk 100 KK.

 

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian polri untuk masyarakat Kembangan, Jakarta Barat, dengan sasaran warga yang terdampak wabah Covid-19.

 

“Kegiatan sosial ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri Presisi terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar Binsar saat dikonfirmasi, Sabtu (15/1/2022) 

 

Perwira menengah no 1 di Polsek Kembangan ini menjelaskan, penyaluran bantuan sosial ini tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemic Covid-19.

 

Selama masa pandemi Covid-19, Polri selalu tingkatkan kegiatan bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu yang ekonominya semakin terdampak Covid-19.

 

“Tak luput saya juga mengucapkan terima kasih kepada aktor komedian Aziz Gagap yang sudah membantu dalam kelancaran aksi sosial ini,” kata Binsar

 

Secara door to door pembagian bahan sembako dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Harapannya dengan bantuan beras ini bisa meringankan warga masyarakat ditengah pandemi ini.

 

Selain memberikan bantuan, Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi juga untuk memperkenalkan diri selaku Kapolsek Kembangan yang baru guna meningkatkan silaturahmi yang lebih dekat dengan masyarakat 

 

“Terlebih saat ini kami sedang melaksanakan program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Merdeka Anak untuk mempercepat pembentukan herd immunity,” kata Binsar 

 

Dirinya berharap dengan sering melakukan silaturahmi ke masyarakat selain meningkatkan jalinan silaturahmi juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi anak ini.

 

“Kami himbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di gerai yang telah kami sediakan,” imbuhnya 

 

Ia juga berpesan kepada masyarakat apabila sudah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah guna menekan angka penyebaran wabah virus Covid 19. 

 

Di ujung kegiatan Kompol Binsar H Sianturi juga memberikan bantuan 20 sak semen untuk pembangunan rumah ibadah (musholla) Al Mujahidin di Kampung Sawah Balong Rt 006/04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat yang sedang dalam proses pembangunan. 

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kembangan turut melakukan peletakan batu pertama pembangunan musholla tersebut 

 

Sehingga diharapkan dengan adanya bantuan semen tersebut bisa membantu proyek pembangunan musholla ini agar cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah tutupnya. 

 

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.