Bawa Puluhan Kg Sabu, Pelaku Diamankan Polres Jakbar

oleh -
img 20220115 wa0045

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Puluhan kilogram narkoba jenis sabu jaringan internasional dan 2 orang pelaku diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

 

Modus pelaku memodifikasi bagasi kendaraan sedan jenis honda Civic untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu agar tidak diketahui oleh petugas.

 

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan didampingi Wakasat Resnarkoba Polres metro Jakarta Barat Kompol Arif Purnama Oktora dan Kanit 1 Akp Harry Gasgari mengatakan, pihaknya dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan 2 orang pelaku berikut puluhan kilogram barang bukti narkotika jenis sabu.

 

“Pelaku memodifikasi bagasi kendaraan sedan jenis honda Civic untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu,” kata Moch Taufik Iksan di Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (15/1/2022).

 

Untuk pelaku berikut barang bukti sudah di bawa ke Polres Metro Jakarta Barat. Namun pihaknya belum bisa merinci secara detail terkait pengungkapan tersebut.

 

“Masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya

 

Seperti diketahui berita sebelumnya Sebuah video penangkapan bandar narkoba oleh polisi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 59 detik ini, tampak mobil yang digunakan bandar sabu itu dikerumuni oleh warga sekitar.

 

Disebutkan, pelaku juga nyaris menabrak personel Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena coba kabur saat penangkapan di kawasan Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (13/1/2022).

 

Tidak cuma nyaris menabrak petugas, bandar narkoba itu bahkan sempat menabrak beberapa mobil sebelum polisi berhasil menangkapnya.

 

Warga yang melihat kejadian itu, hampir mengamuk pelaku. Namun petugas yang ada di lokasi berupaya melindungi pelaku dari amukan massa.

 

“Pelaku berusaha melawan petugas hingga nyaris menabrak anggota di lapangan saat dilakukan penangkapan,” kata Kepala Seksi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Mochamad Taufik Iksan saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2022).

 

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.