Peringati Hari Pahlawan, Banksasuci Berbagi Kasih dengan Veteran dan Gelar Tasyakuran

oleh -
img 20211110 wa0040

NASIONALNEWS.ID, TANGERANG – Berbeda dengan perayaan peringatan Hari Pahlawan lainya, Yayasan Bangsa Suci Indonesia atau Banksasuci Foundation gelar berbagi kasih dengan para Legiun Veteran dan gelar Tasyakuran atas ditetapkannya Raden Aria Wangsakara sebagai Pahlawan Nasional Oleh Presiden Joko Widodo Melalui Kepres No 109 TK/2021 tentang penganugerahan gelar Pahlawan Nasional.

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan penghargaan kepada para Legiun Veteran yang telah berjuang dimasa penjajahan.

“Hari Pahlawan bukan sekedar peringatan seremonial dan sekedar ucapan, namun wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, dan Alhamdulillah hari ini kami gelar berbagi kasih dengan Legiun Veteran sekaligus Tasyakuran Raden Aria Wangsakara sebagai Pahlawan Nasional,” ujarnya.

Ade menambahkan, bahwa Raden Aria Wangsakara adalah salah satu yang menginspirasi Komunitas Banksasuci fokus dalam pelestarian sungai Cisadane.

“Raden Aria Wangsakara datang Ke Tangerang pada Tahun 1640 melalui sungai Cisadane, kemudian diberikan kepercayaan oleh Kerajaan Mataram untuk menjaga wilayah yang berada di area sungai Cisadane, kemudian yang kita kenal sebagai Tangerang, jadi bagi kami Raden Aria Wangsakara bukan hanya sebagai Pahlawan Nasional tapi juga sosok yang menekankan bahwa sungai merupakan pusat peradaban,” tambahnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari Korem 052/ Wijayakrama, Camat Pagedangan dan Pengurus Pemuda Pancamarga Kabupaten Tangerang.

(Herman)

No More Posts Available.

No more pages to load.