Kanit Binpolnas Polres Jakbar Gelar Binlu di Perumahan Duri Kosambi

oleh -
img 20211110 wa0056

NASIONALNEWS.ID, JAKARTA – Kanit Binpolnas Polres Metro Jakarta Barat Iptu Tunari yang di dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada warga di RW 09 perumahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (10/11/2021).

Kanit Binpolnas Polres Metro Jakarta Barat Iptu Tunari mengatakan, pihaknya menyampaikan melalui ketua RW dan agar warga perumahan Duri Kosambi untuk mempolisikan diri tentang kesadaran warga menjaga kamtibmas di lingkungannya agar terhindar dari kejahatan curas, curat maupun curanmor.

“Saya berpesan, agar disampaikan kepada warganya jangan menjadi toko emas berjalan, agar terhindar dari kejahatan jalanan. Akhir akhir ini ada kejadian Curanmor bilamana memarkirkan kendaraan harus di tempat yang aman mudah terlihat dan tambahkan kunci pengaman,” katanya.

img 20211110 wa0057

Menjelang musim penghujan, Iptu Tunari juga mengingatkan akan kewaspadaan terhadap lingkungan.

“Meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya karena saat ini sedang memasuki musim penghujan dan pada akhir-akhir ini sering terjadi hujan yang ekstrim sehinga perlu adanya kesiap siagaan warga untuk mengantisipasi datangnya banjir,” jelasnya.

Kanit Binpol juga mengajak ketua RW untuk disampaikan ke warga untuk lebih bijak dalam menggunakan atau mendapatkan informasi-informasi di Media Sosial (Medsos)

“Jangan mudah terpengaruh dengan berita-berita Hoax yang tidak jelas asal usulnya, dan jangan sembarangan mengupload/share ke media soaial apabila mendapat gambar, video, atau berita-berita Hoax yang sifatnya propokatif dan memecah belah persatuan dan kesatuan,” pesannya.

Iptu Tunari juga berpesan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 masih belum selesai.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Binpolnas memberikan cindera mata berupa jam dinding dan masker kepada ketua RW.

(Budi Beler)

No More Posts Available.

No more pages to load.