Pringkat 1 Covid-19, Kapolsek Pasarkemis: Karena Masyarakat Masih Awam

oleh -
Img 20200825 064305

NASIONALNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Masih abainya masyarakat Pasar Kemis Kabupaten Tangerang  dalam mematuhi protokoler kesehatan dikatakan Kapolsek Pasar Kemis karena masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang Covid-19, Polisi hanya bisa menghimbau masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan karena tidak ada sangsi hukum bagi pelanggar.

Kegiatan musik dan layar tancep  yang dilaksanakan masyarakat Pasar Kemis dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 beberapa waktu yang lalu, meski saat ini wilayahnya menduduki peringkat 1 Covid -19, dikatakan Kapolsek Pasar Kemis Akp.Fikry Ardiyansyah karena masyarakat tidak memahami virus Covid 19.

“Intinya karena masyarakat belum sadar tentang bahaya virus ini, edukasi mereka tentang covid masih awam makanya mereka abai, ” jelas Kapolsek.

Sejak awal Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Kapolsek menyatakan, tidak pernah mengeluarkan ijin keramaian karena tidak dibolehkan untuk mengeluarkan izin, namun kegiatan yang dilaksanakan masyarakat sudah menjadi budaya.

Polisi hanya bisa menghimbau dan tidak bisa menghentikan karena tidak ada sangsi hukum bagi pelanggar.

“Kitakan sifatnya hanya menghimbau dan kita tidak henti-hentinya bersama pemerintah mensosialisasikan tentang Covid-19, kita tidak bisa menghentikan karena tidak ada sangsi hukum,” jelasnya.

Dalam menghadapi Covid-19, Kapolsek melanjutkan, perlu ada kerjasama beberapa pihak diantaranya TNI, Polri, Pemerintah, unsur masyarakat dan juga pelaku usaha untuk bersama – sama mensosialisasikan bahaya Covid 19. (Yuyu)

No More Posts Available.

No more pages to load.